Sampai Saat Ini Sudah 3.200 Warga Riau Mendaftar Ikut Reuni Bela Islam 212

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Umat Islam dari seluruh Indonesia kembali mengadakan reuni aksi Bela Islam 212 pada 2 Desember 2018 mendatang. Kegiatan ini dipusatkan di kawasan Monas, Jakarta

Ketua Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau, Yana Mulyana, mengatakan bahwa pada aksi ini, massa dari Riau datang lebih banyak dari sebelumnya. Aksi ini juga menjadi tidak biasa karena sudah banyak terjadi tindakan yang menyakiti hati umat Islam.

"Banyak sekali dari Riau yang menyatakan mau pergi. Yang mendaftar lewat saya sudah 3.200 orang," ujar Yana, Jumat (30/11/2018).

Yana menjelaskan, peserta datang secara bertahap. Mereka berangkat mulai dari menggunakan pesawat, bus, hingga kendaraan pribadi. Keberangkatan mereka juga berdasarkan kemauan sendiri tanpa adanya paksaan.

"Tujuan kita dari GMMK Riau untuk bersama dengan umat muslim se-Indonesia menunjukkan pembelaan terhadap Islam. Karena saat ini, ada banyak kejadian, seperti kriminalisasi ulama, pembakaran kalimat tauhid, serta persekusi terhadap umat Islam. Ini yang menjadi tujuan kita bersama," papar Yana.


Baca Juga