Fadli Zon : Gratiskan Juga Tol Yang Lain, Jangan Cuman Pencitraan.

Senin, 29 Oktober 2018

POTRETRIAU.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon turut mengomentari soal pembebasan tarif Jembatan Tol Suramadu yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Fadli mengusulkan kepada Jokowi untuk juga menggratiskan tol Jagorawi. Menurutnya Tol yang sudah beroperasi selama 40 tahun itu modalnya sudah kembali dan bahkanpun negara dan pengelola sudah mendapat keuntungan yang banyak

“Saya usul pak Jokowi segera gratiskan tol Jagorawi yang sudah 40 tahun beroperasi. Sudah balik modal dan sudah banyak untungkan negara dan pengelola,” ujar Fadli lewat akun twitternya, Minggu (28/10/2018).

Selain itu, Fadli juga meminta Jokowi untuk menggratiskan jal tol baru yang tarifnya mahal, namun ia tidak merincikan jalan tol baru mana yang tarifnya dianggap mahal. 

Menurut Fadli, kalau Jokowi bisa melakukan usulannya itu, dia baru mau mengakui sebagai prestasi bukan pencitraan murahan. Sebab kata dia, sudah sepatutnya jalan dijadikan sarana pelayanan bukan sekedar bisnis.

“Jadikan jalan sebagai sarana pelayanan, bukan bisnis termasuk jalan tol baru yang tarifnya mahal-mahal. Itu baru prestasi, bukan pencitraan murahan,” katanya.