Sandiaga : Saya Tidak Siapkan Pengacara Sebab Ingin Menang Tanpa Sengketa

Rabu, 07 November 2018

JAKARTA, POTRETRIAU.com  - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengatakan pihaknya tidak akan menunjuk pengacara khusus dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sebab, dia ingin Pilpres ini dimenangkan tanpa ada sengketa.

Hal ini dia sampaikan ketika ditanya tanggapannya tentang Yusril Ihza Mahendra yang menjadi pengacara calon presiden dan wakil presiden nomor 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Tentunya kita hormati pilihan Pak Yusril. Kami sendiri tidak menunjuk pengacara khusus karena kami mengantisipasi bahwa Pilpres ini akan dimenangkan tanpa sengketa," ujar Sandiaga di kawasan Lebak Bulus, Rabu (7/11/2018).

Sandiaga berharap siapapun yang menang dalam Pilpres nanti, pihak yang kalah tidak akan melakukan gugatan. Namun seandainya terjadi sengketa hasil pemilu, Sandiaga mengatakan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga akan fokus kepada tim hukum yang sudah ada.

Menurut Sandiaga, menyiapkan pengacara khusus untuk Pilpres seolah bersiap-siap perang.

"Kalau Allah memenangkan ini kepada Prabowo-Sandiaga, tidak akan berujung pada sengketa. Jadi kita tidak menjaga-jaga atau siap-siap perang gitu, kita enggak. Kita cukup yakin bahwa kemenangan itu tanpa sengketa," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, pengacara Yusril Ihza Mahendra bersedia menerima tawaran menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Yusril mengatakan, ia bersedia menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf atas tawaran Erick Thohir, yang merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.