Ustad Arifin Ilham Akhirnya Dilarikan ke Rumah Sakit di Malaysia

Kamis, 10 Januari 2019

Ket Foto : Ustad Arifin ilham saat ditemui calon Presiden Prabowo ke rumah sakit.

JAKARTA, POTRETRIAU.com -  Yayasan Az-Zikra menyebut kondisi Ustaz Arifin Ilham sudah membaik. 

Namun, sementara waktu ini, ulama kondang tersebut akan diterbangkan ke Penang, Malaysia, untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Alhamdulillah sudah membaik. Besok mau dibawa ke Penang untuk intensif lagi pemeliharaan dan pengobatan beliau. Kalau melihat kondisi yang baru saja saya lihat, alhamdulillah beliau jauh lebih baik ketimbang kemarin," ujar Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry, setelah menjenguk Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

Bakry menyebut Arifin Ilham masih dalam kondisi lemah, sehingga diperlukan istirahat. Ia meminta doa agar Arifin Ilham dipanjangkan usianya. 

"Ya kita semua sedih karena beliau adalah ulama yang sangat dibutuhkan, ulama yang dapat menjaring umat yang paling banyak dibanding ulama-ulama yang lain, sehingga umat ketika beliau sakit prihatin. Mudah-mudahan, kita berdoa agar dipanjangkan usianya," tuturnya.

Arifin Ilham terbaring sakit di RSCM Kencana sejak beberapa hari lalu. Sejumlah tokoh berdatangan untuk menjenguk dan mendoakan Arifin Ilham.

Presiden Jokowi juga sudah menjenguk Arifin Ilham pagi tadi. Sedangkan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke RSCM pada sore harinya. Tokoh lain yang sudah menjenguk Arifin Ilham antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, hingga cawapres Sandiaga Uno. (RSY)