Zulaikhah Wardan Terima Penghargaan Perempuan Berprestasi di Bidang Sosial dan Budaya

Rabu, 20 Maret 2019

INHIL, POTRETRIAU.com - Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, S.Sos ME menerima piagam penghargaan sebagai perempuan berprestasi di bidang sosial dan budaya. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Dra Hj Primawati Rusli MM pada acara pembukaan Pembinaan Organisasi Perempuan Tahun 2019 di Kabupaten Inhil, Rabu (20/3).

Zulaikhah Wardan merasa bersyukur menerima penghargaan tersebut, dirinya mengaku tidak menyangka bisa meraih penghargaan tersebut. 

"Dengan penghargaan ini ialah salah satu bukti perhatian dari organisasi perempuan untuk menilai dan melihat apa yang sudah kita buat. Tapi saya pribadi merasa belum banyak berbuat, mudah-mudahan dengan penghargaan ini kita semakin bisa memberikan peran yang lebih baik dalam keluarga, masyarakat, dan tentunya dunia kerja," ungkap wanita yang kerap tampil anggun dan bersahaja ini dengan optimis. 

Terkait pembinaan tersebut, Ibunda Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Provinsi Riau. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Ibu Septina. Saya selaku Ketua TP-PKK Inhil mengucapkan terimakasih kepada Beliau yang sudah mengalokasikan dananya untuk kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pembekalan dan motivasi kepada seluruh perempuan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam rangka peningkatan kualitas perempuan," papar Istri Orang Nomor Satu di Inhil ini. 

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Riau saat diwawancarai usai acara mengatakan tujuan dari pembinaan ini agar para anggota organisasi perempuan yang ada di Inhil dapat terus berperan aktif menggerakkan organisasinya masing-masing. 

"Mudah-mudahan materinya dapat diserap oleh peserta. Mereka berkiprah di organisasi perempuan yang berbeda ada dari PKK, Muslimat NU, Pusdatin Puanri, KPPI, dan sebagainya. Jadi mereka berasal dari berbagai organisasi perempuan dan juga dari desa-desa dan kecamatan-kecamatan," jelasnya. 

Dirinya berharap dengan pembinaan ini para anggota organisasi perempuan tidak hanya bergerak di lingkungan keluarga dan sekitar saja namun juga membantu pemerintah mewujudkan visi-misi daerah. 

"Tentu kita harapkan mereka akan semakin menambah wawasan mereka, kapasitas mereka sebagai perempuan yang berkiprah di organisasi semakin baik. Dan tentu saja tujuan kita ini adalah mereka bisa berkiprah untuk pembangumam di daerah kita ini. Jadi tidak hanya di lingkungan kecil tapi juga di pemerintahan," pungkasnya.