Prabowo Sukses Dulang Hati Rakyat, Termasuk Swing Voter dan Pendukung Jokowi

Ahad, 31 Maret 2019

POTRETRIAU.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dinilai sukses dan berhasil menang mutlak pada pelaksanaan debat keempat yang dilaksanakan Sabtu (30/3/2019) malam tadi.

Sukses tersebut bukan saja karena berhasil mematahkan seluruh argumentasi dari calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, namun juga membuktikan kalau Prabowo mampu menjadi bagian dari harapan masyarakat tentang pemerintahan yang kuat dan memenuhi harapan rakyat. 

Hal tersebut setidaknya diungkapkan politisi yang juga Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman Ahad (31/3/2019).

"Tak diragukan lagi bahwa semalam Pak Prabowo tak hanya menang debat secara amat telak, tetapi sekaligus sudah memenangkan dan merebut hati rakyat," kata Habiburokhman, yang merupakan Ketua DPP Partai Gerindra.

Habiburokhman mengatakan Prabowo berhasil mematahkan sejumlah pernyataan Jokowi dalam debat. Dia memuji Prabowo yang dianggapnya gemilang.

"Secara teknis Pak Prabowo secara gemilang berhasil mementahkan hampir sebagian besar argumentasi Jokowi, terutama soal perkiraan 20 tahun tidak akan ada agresi, soal teknologi yang tidak mampu ciptakan pemerintahan bersih, dan soal pembelian saham Freeport yang disebut Pak Prabowo etok etok," katanya.

Selain itu, anggota Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu memuji pendapat Prabowo soal diplomasi. Dia yakin seluruh pemilih yang masih bisa mengubah dukungan hingga pemilih yang belum menentukan pilihannya akan mencoblos Prabowo Subianto karena penampilan dalalm debat semalam.

"Secara prinsip Pak Prabowo berhasil memenangkan hati rakyat dengan menyampaikan bahwa diplomasi terpenting adalah kesejahteraan rakyat. Saya yakin debat semalam tak hanya akan membuat swing voter mantap pilih Prabowo, tetapi bahkan bisa menyebabkan migrasi pemilih Jokowi ke Prabowo," sebut Habiburokhman.(RSY)