Bangkitkan Semangat Korban Kebakaran Panipahan, Masyarakat Tionghoa Salurkan Bantuan

Kamis, 27 Juni 2019

ROHIL, POTRETRIAU.com - Rasa sedih masih terlihat di raut wajah warga Kepenghuluan Panipahan Darat,  Kecamatan Palika yang terkena dampak kebakaran 
yang terjadi pada Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 00.10 WIB dini hari.

Walaupun terlihat sedih,  korban kebakaran tampak menyambut baik bantuan yang diberikan tersebut. 

Gambaran ini terlihat ketika masyarakat Tionghoa Panipahan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran ini,  Kamis (27/6/2019). 

Bantuan yang disalurkan kepada para korban berupa dana dan juga paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, mie instan serta susu.

Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Rohil, Siswadja Muljadi menyampaikan, bantuan telah diserahkan langsung kepada korban di lokasi kebakaran.

Dikatakan, bantuan ini murni dari hati seluruh masyarakat Tionghoa Panipahan  dan merupakan satu bentuk sinergi kemanusiaan agar manfaat yang dirasakan para korban bisa lebih besar.

“Karena pada dasarnya setiap bencana atau persoalan kemanusiaan membutuhkan keterlibatan seluruh pihak dan kemitraan setiap elemen masyarakat dan itulah yang menjadi dasar memberikan bantuan ini, "jelasnya.

Menurut Siswadja, saat penyerahan bantuan secara simbolis diterima Camat Palika,  Idris dan perwakilan korban. 

Sementara itu, perwakilan masyarakat Tionghoa Panipahan, Cin An berharap, dengan bantuan yang telah diberikan bisa sedikit meringankan beban warga yang telah kehilangan tempat berteduh.

"Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada masyarakat Tionghoa Panipahan yang secara sukarela membantu korban kebakaran ini,"ujarnya

Dari data yang diterima, bantuan yang diserahkan langsung kepada masyarakat yg terkena musibah 5,4 juta x 30 KK. Ditambah paket sembako sebanyak 30 paket. 

Total bantuan yang diserahkan langsung  total seluruhnya Rp177.000.000.

Bantuan yang diberikan berasal dari  partisipasi dan kepedulian masyarakat tionghua  panipahan baik di Rohil maupun di perantauan. ***