Pamit Mencari Ketam, Nelayan di Inhil Dikabarkan Hilang

Senin, 30 September 2019

INHIL, POTRETRIAU.com - Zainal Abidin hilang saat mencari ketam di Sungai Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Tim Basarnas diturunkan untuk mencari pria berusia 50 tahun itu.

Warga Kecamatan Mandah itu pamit pada keluarganya untuk mencari ketam atau sejenis kepiting kecil pada Jumat (27/9/2019) lalu. Hingga Sabtu (28/9/2019) sore, Zainal tak kunjung pulang ke rumahnya.

"Korban merupakan nelayan pencari ketam. Korban berangkat dari Desa Tokolan, Kecamatan Mandah menuju Kuala Perisa pada Jumat sore," ujar Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddun, Ahad (29/9/2019).

Pihak keluarga sudah mencoba mencari Zainal ke Sungai Bakau Aceh hingga Sabtu malam tapi tidak ditemukan. Akhirnya keluarga korban melapor ke Polairud Tembilahan untuk dilakukan pencarian.

Informasi hilangnya diteruskan ke Basarnas Pekanbaru. 

"Sore tadi, pukul 15.05 WIB, kami mendapat informasi kalau tim Polairud Tembilahan dan warga masih melakukan pencarian terhadap korban tapi hasilnya masih nihil," ucap Amiruddin.

Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan juga diturunkan untuk melakukan pencarian. Tim bergerak pada pukul 15.20 WIB dengan SAR Rigid. "Tim diturunkan dengan peralatan lengkap," kata Amiruddin.

Jelang petang, Zainal belum juga ditemukan. Tim SAR gabungan menyusuri sungai agar agar mengetahui keberadaan korban. "Kami berupaya agar korban segera ditemukan," tutur Amiruddin.