Tak Terima Dinilai Gagal Mensukseskan MTQ, Camat Tembilahan Hulu Serang Camat Concong

Rabu, 02 Oktober 2019

ilustrasi

TEMBILAHAN, POTRETRIAU.com - Entah apa penyebabnya, tiba-tiba Camat Tembilahan Hulu M. Nazar menyerang Camat Concong Antoni yang sedang berada di dalam stand bazar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 49 Kabupaten Indragiri Hilir yang terletak di Terminal Bandar Laksamana Tembilahan Hulu.

Insiden yang memalukan itu terjadi Selasa, (1/10/2019) sekitar pukul 13.00 Wib di areal stand bazar MTQ ke 49 Kabupaten Indragiri Hilir. Atas insiden itu, para pengunjung yang kebetulan berada di lokasi saat itu sontak kaget dengan teriakan lantang Camat Nazar yang memanggil dan mencari nama Antoni Camat Concong.

Menurut Amar (25), salah seorang pengunjung yang sempat menyaksikan keributan tersebut,  tiba-tiba ia melihat Camat Tembilahan Hulu berjalan menuju ke arah Stand Bazar Concong dan berteriak memanggil nama Antoni untuk keluar dari dalam bazar. "Antoni, keluar kau, " teriak Camat Nazar, Amar menirukan.

Tidak lama kemudian, Camat Nazar masuk ke dalam stand bazar dan menemukan Antoni Camat Concong tersebut. Terjadi pertengkaran hebat di dalam dan bahkan nyaris terjadi adu fisik antara kedua pimpinan kecamatan ini. 

"Beruntung masih ada yang melerai pak, itu pun benda-benda yang dipamerkan berserakan bahkan terlihat ada yang rusak akibat keributan itu," kata Amar menceritakan.

Agar tidak berbuntut panjang, terlihat aparat keamanan yang berjaga-jaga di lokasi MTQ turut melerai dan menenangkan pertengkaran hebat tersebut. Meskipun mencoba melerai, keduanya terlihat masih beradu mulut terkait pemicu pertengkaran itu.

Menurut informasi lain yang dihimpun di lapangan, diduga Camat Nazar tersulut emosinya karena disebut-sebut oleh Camat Antoni sebagai tuan rumah yang tidak siap dan dinilai gagal mensukseskan gelaran MTQ itu.

"Begitu ceritanya yang saya dengar pak, mungkin juga ada masalah lain sehingga memicu keributan kedua camat ini, " kata pria yang enggan disebutkan namanya ini.

Sampai berita ini diterbitkan, Camat Tembilahan Hulu M. Nazar belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait pemantik keributan tersebut.

Pelaksanaan MTQ ke 49 Kabupaten Indragiri Hilir yang dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil HM Wardan ini berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2019.***