Dua Kader Terbaik PAN Zulmizan dan Habibi, Terima Rekomendasi DPP PAN Untuk Pilkada Pelalawan 2020

Senin, 28 Oktober 2019

T Zulmizan dan Habibi Hapri menerima rekomendasi DPP PAN ditugaskan cari pasangan maju Pilkada Pelalawan 2020

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Dua kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN) direkomendasikan, ditugaskan dan diberikan kesempatan untuk mencari pasangan sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Pelalawan maju Pilkada Pelalawan 2020. 

Mereka adalah Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan Habibi Hapri SH dan Sekretaris DPW PAN Riau, T Zulmizan F Assegaff SE MSi sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Pilkada Pelalawan 2020. 

Rekomendasi diberikan saat
orientasi dan rapat koordinasi anggota Fraksi PAN DPRD se-Provinsi Riau yang digelar di hotel Aryduta Pekanbaru, Ahad (27/10/2019). 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN memberikan rekomendasi kepada seluruh kader terbaiknya maju sebagai Bakal Calon Bupati maupun sebagai Balon Wakil Bupati di masing-masing Kabupaten/Kota se Provinsi Riau yang bakal mengikuti Pilkada serentak, termasuk Kabupaten Pelalawan.

Untuk Kabupaten Pelalawan, DPP PAN memberikan rekomendasi kepada dua kader terbaiknya. Rekomendasi dari Tim Pilkada Pusat DPP PAN yang menugaskan kepada Calon untuk:

1. Mencari pasangan sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Pelalawan

2. Mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020

3. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.

Surat rekomendasi nama calon berstempel basah dan bertanda tangan Tim Pilkada DPP PAN Nasional, Viva Yoga Maulida dan Yandri Susanto. Rekomendasi tertanggal 4 Oktober 2019 diserahkan oleh petinggi DPP PAN Jon Erizal didampingi Ketua DPW PAN Riau, H Irwan Nasir dan Ketua POK Mustafa Kamal.

Jon Erizal mengatakan, salah satu poin pentingnya adalah keduanya ditugaskan dan diberikan kesempatan untuk mencari pasangan sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Pelalawan.

"Kedua saudaraku ini harus balapan, siapa cepat dan siapa punya bobot paling bagus nanti kita keluarkan surat rekomendasi dari DPP," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan Habibi Hapri usai menerima rekomendasi dari DPD ini menegaskan ia maju sebagai salah satu figur Balon kepala daerah di Pilkada Pelalawan. "Ini modal penting bagi saya untuk maju di Pilkada Pelalawan," terang Habibi Hapri.

Meskipun DPP sudah memberikan rekomendasi kepada dua kadernya, namun kata dia, DPD PAN Pelalawan juga bakal membuka penjaringan pendaftaran kepala daerah yang dilakukan dalam waktu dekat. "Kita tetap buka penjaringan, seraya menunggu petunjuk teknis dari DPP. Kita bakal buka dalam waktu dekat," sebutnya.

Sementara itu, T Zulmizan mengucapkan syukur atas rekomendasi tersebut. 

"Alhamdulillah...saya secara resmi menerima rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPP PAN H Jon Erizal, SE, MBA disaksikan oleh Ketua DPW PAN Prov. Riau Drs. H. Irwan Nasir, M.Si. & Ketua Tim Pilkada Provinsi DPW PAN Riau H. Mustafa Kamal dan kawan kawan. Rekomendasi ini belumlah sebuah SK. Namun merupakan modal bagi saya sebagai penerima untuk melakukan komunikasi politik dengan figur-figur lain dan struktur partai politik, baik PAN sendiri maupun parpol lainnya," ungkap T Zulmizan.