Ancam Petugas Dengan Parang, AF Dihadiahi Timah Panas

Jumat, 21 Februari 2020

INHIL, POTRETRIAU.com - Diduga melakukan tindakan pengancaman dan penyerangan mengunakan sebilah parang, seorang pria berinisial "AF" di Tembilahan, Inhil, terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas. 

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan, kejadian yang menarik perhatian publik itu terjadi Kamis (20/2/2020) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Pelaku AF yang belakangan diketahui seorang PNS dan juga adik kandung Ketua DPRD Inhil, Feryandi, dilaporkan seorang warga ke polisi karena merasa terancam oleh tindakan  pelaku yang mengejarnya dengan sebilah parang. 

Mendapat laporan itu, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil melakukan penyelidikan terhadap pelaku dugaan tindak pidana pengancaman tersebut.

Saat dalam proses penangkapan, tersangka "AF" melakukan perlawanan dengan mengambil sebilah parang. Pelaku mengejar Brigadir Budi dengan parang, hingga aparat polisi itu terjatuh karena terkena pukulan "AF". 

Melihat hal tersebut Brigadir Nurfajri langsung melepaskan tembakan peringatan sebanyak 1 kali ke udara. Akan tetapi tersangka "AF" masih memegang parang dan terus mendekati Brigadir Budi. 

Melihat nyawa rekannya terancam, Brigadir Nurfajri langsung melepaskan tembakan terukur ke arah kaki pelaku "AF" sebanyak 2 kali. Akibatnya, AF berhasil dilumpuhkan. 

Setelah berhasil dilumpuhkan, tim langsung membawa tersangka ke UGD RS. Puri Husada untuk mendapat perawatan. Kasus itu kini ditangani Polres Indragiri Hilir.***