Polres Pidie Periksa Ketum HMI Sigli, Ahmad Fauzi : Itu Sebagai Kritikan Bukan Ujaran Kebencian

Rabu, 29 April 2020

Ahmad fauzi

POTRETRIAU.com - Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tembilahan Ahmad fauzi masih tidak percaya atas tindakan Polres Pidie yang telah memeriksa Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sigli yakni Mahzal Abdullah, terhadap dugaan terjadinya tindak pidana menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian dengan menggunakan media sosial (28/4/2020)

“dalam hal ini saya sampaikan apa yang diucapkan oleh saudara saya mahzal Abdullah selaku Ketum HMI Sigli pada salah satu status di akun medsosnya (facebook) itu merupakan bagian dari bentuk dalam menyampaikan dan Mengemukakan pendapat. Dalam menyampaikan bebas berpendapat kita di atur dalam Undang – Undang Dasar 1945", ungkap Fauzi (29/4/2020).

Di tengah menghadapi pandemi covid 19 menurut Fauzi dari apa yang disampaikan oleh mahzal Abdullah di status media sosial tersebut (Facebook) itu bersifat kritikan dan masih absurd, sehingga tidak tertuju dan mengarah pada satu pihak, oknum maupaun kelompok. Dan juga merupakan bentuk dari pengawasan dalam penggunaan anggaran dana desa. 

Seharusnya pihak kepolisian salah satu lembaga penegak hukum ikut serta dalam pengawasan anggran ini. Tidak menutup kemungkinan di tengah wabah seperti ini akan ada oknum-oknum yang mengambil kesempatan untuk kepentingan pribadi. 

Kepada Potretriau.com, Fauzi sampaikan "jika bukan kita siapa lagi yang akan menegakkan kebenaran di negri ini, hidup cuman sekali maka tegakkan lah kebenaran berkali-kali".