Laksanakan Reses di Desa Teluk Dalam,Anggota DPRD Inhil H.Taufik Serahkan Bantuan Alat BUDIKDAMBER

Selasa, 14 Juli 2020

INHIL - Anggota DPRD Partai NasDem Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) H. Taufik Hidayad, SH melaksanakan Reses di Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri, Selasa (14/7/2020).

Reses kali ini memang berbeda dengan reses sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19 ini kegiatan reses anggota DPRD dibatasi dan semua harus sesuai protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak duduk serta tidak boleh mengumpulkan masa yang banyak.

Reses yang berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 ini turut dihadiri Sekretaris NasDem Inhil Mhd. Irham, SE, Kepala Desa Teluk Dalam beserta jajarannya, Kadus, serta Ketua RT/RW di lingkungan Dusun Hidayat Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri.

Di tengah pandemi Covid-19, berbagai informasi disampaikan H. Taufik Hidayad, SH kepada Para Peserta yang hadir. Salah satunya adalah dampak yang terjadi akibat mewabahnya virus Corona ini mengakibatkan pembangunan hampir disemua sektor terhabat,

Semua di daerah, kata Taufik, saat ini lebih memfokuskan penanganan Covid-19 sehingga imbasnya pembangunan terhambat, bahkan kegiatan fisik yang sudah dianggarkan pun tidak bisa dilaksanakan karena dana APBD fokus dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

"Mayoritas kegiatan infrastruktur tahun 2020 ini ditunda dengan adanya Covid-19 ini. Anggaran lebih difokuskan kepada penanganan Covid-19, sehingga pembangunan tidak bisa berjalan"Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut H. Taufik Hidayad, SH juga memberikan bantuan Seperangkat alat BUDIKDAMBER (Budidaya Ikan Dalam Ember) kepada masyarakat sebagai percontohan cara membudidaya ikan yang murah dan tidak menggunakan tempat yang luas serta bisa dilakukan di pekarangan rumah. hal ini juga mampu menjaga ketahan pangan bagi masyarakat di masa pandemi ini.