Momen Hari Pahlawan,Bupati Inhil Ziarah ke Makam Letda M Boya

Rabu, 11 November 2020

TEMBILAHAN - Momen peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, selain melakukan ziarah ke TMP Yudha Bahkti Tembilahan, Bupati Inhil HM Wardan juga melakukan ziarah ke makam Pahlawan Letda M Boya di Parit Raja Desa Sungai Rukam,  Kecamatan Enok, Selasa (10/11/2020).

Ziarah ke makam Pahlawan Inhil ini dalam rangka mengenang jasa para pahlawan, salah satunya Letda M Boya yang gugur dalam perang menghadapi Belanda. Pada kesempatan itu, Wardan menabur bunga dan mengirimkan doa untuk almarhum.

Selain itu, juga dilakukan menyerahkan buku yang berjudul "Catatan Perjalanan Hidup Perjuangan Alm Letda M Boya (1945-1949) Pahlawan Daerah Kabupaten Inhil" oleh penulis Mhd Nurhilal kepada Bupati HM Wardan dan unsur Forkopimda yang hadir.

Saat ini, satu-satunya putri M Boya yang masih hidup adalah Mak Cik Masniah yang sudah berusia 71 tahun.

Wardan mengatakan, perjuangan almarhum Letda M Boya ini harus terus dikenang dalam semangatnya mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Sebagai generasi penerus harus meningkatkan motivasi dan semangat guna memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

"Apalagi di tengah pendemi Covid-19 ini,  kita harus terus bangkit hingga wabah tidak ada lagi dengan terus mengikuti imbauan protokoler kesehatan," ajaknya.

Turut serta pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Kadis Sosial, Plt.Kadis Pendidikan, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Enok serta Kepala Desa Suhada Kecamatan Enok.*(Galery/Kominfo Inhil)