Bupati Inhil Buka Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan

Selasa, 24 November 2020

TEMBILAHAN -Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan membuka kegiatan Silaturahmi dan Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di aula Hotel top 5 Tembilahan. Senin (23/11/2020) 

Kegiatan yang ditaja oleh Badan Kesbangpol Inhil ini bertemakan "Melalui forum pembauran kebangsaan kita tingkatkan rasa solidaritas di kalangan masyarakat untuk mewujudkan keserasian hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" ini juga dihadiri oleh, Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Ketua DPRD, unsur Pimpinan Forkopimda serta instansi terkait lainnya. 

Dalam laporannya Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil Marlis Syarif menyampaikan bahwa kegiatan Silaturahmi dan Pertemuan Forum Kebangsaan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota forum pembauran kebangsaan kabupaten inhil serta pengurus kecamatan.

Sementara itu, Kepala badan kesbangpol Provinsi Riau Sahrudin menyampaikan ucapan selamat kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Inhil yang sudah menyelenggaran acara kegiatan Silaturahmi dan Pertemuan Forum Kebangsaan ini dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya karena di Inhil forum kebangsaan pengurusnya adalah terbentuk sampai di tingkat kecamatan. 

Kemudian Bupati Inhil HM. Wardan yang membuka langsung acara Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga dapat mencegah atau mengantisipasi terjadinya konflik karena setiap warga masyarakat dapat mengedepankan toleransi, menghargai perbedaan, dan mau menerima kemajemukan sebagai kenyataan dari rahmat Allah SWT. 

" Kita berharap kesediannya kepada pengurus FPK Se- kecamatan yang hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini dan nantinya dapat diimplementasikan di masyarakat " harapnya.

 

Selain itu, Bupati juga menginginkan Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan ini dapat mewujudkan suasana kondusif, tertib, aman dan harmonis ditengah tengah masyarakat, yang saat ini masih menghadapi berbagai dampak akibat covid 19. *(Galery/Kominfo Inhil)