Sekretaris Kesbangpol Inhil Berikan Pembinaan Ormas GPS di Kateman

Ahad, 28 Maret 2021

TEMBILAHAN  - Sekretaris Badan (Sekban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Marlis Syarif memberikan pembinaan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kecamatan Kateman.

"Tadi malam sekitar pukul 21:30 WIB ketemu sama Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kateman. GPS tersebut ingin membicarakan tentang legalitas organisasi yang didirikannya," ucap Sekban Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif, Minggu 28 Maret 2021.

Dikatakan Marlis, keberadaannya di Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kataman hanya untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran melalui Yayasan Vioni Bersaudara.

"Kami pergi kesini bukan membawa nama ASN di Inhil, tetapi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan melihat langsung kondisi korban musibah kebakaran beberapa hari yang lalu," terangnya.

Kendati demikian, Marlis mengaku juga tidak menutup diri sebagai ASN di Kesbangpol Inhil. Karenanya, ia memberikan pemahaman tentang organisasi kepada Ketua GPS tersebut dan mengapresiasi tujuan pelaksanaan kegiatan GPS untuk kegiatan sosial.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang mau bergerak membantu terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kateman, Suriadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekban Kesbangpol di Kecamatan Kateman.

"Alhamdulillah bisa berdiskusi langsung dengan pak Sekban, dan dengan kehadiran beliau bisa tau langsung apa yang harus kami kerjakan untuk memperbaiki legalitas kami," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa hari ini akan melaksanakan open donasi untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah di Kateman.

"Hari ini kami dari Laskar Melayu Riau, LBDH, dan GPS untuk melakukan open donasi, ada warga keteman yang sedang terbaring sakit butuh bantuan, jadi kami berinisiatif melakukan open donasi," katanya.

Terakhir Suriadi selaku ketua GPS Kateman berharap kedepannya bisa mendapatkan legalitas dari Kesbangpol Inhil.

"Mudah-mudahanlah kedepannya kami bisa mendapatkan legalitas, dan kami akan lengkapi persyaratan yang harus diserahkan kepada kesbangpol Inhil," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Lurah Tagaraja Hendri Jon sangat mengapresiasi kepada GPS Kateman, yang selama ini selalu hadir dalam kegiatan sosial dan membantu masyarakat yang dalam mendapatkan musibah.

"Hari ini, kita lihat bersama-sama mereka bersatu antara GPS Kateman LBDH Kateman, Laskar Melayu Riau, turun ke jalan untuk melakukan open donasi, ini sangat luar biasa," jelas Hendri Jon.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada GPS Kateman yang sudah mau turun membantu terhadap sesama.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan  kawan-kawan dari GPS Kateman, Laskar Melayu Riau dan LBDH menjadi amal ibadah untuk kita semua," tutupnya.(rls)