Sekda Inhil Hadiri Syukuran HUT ke 17 Tagana

Sabtu, 10 April 2021

TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) Drs H Afrizal MP menghadiri syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17  Taruna Siaga Bencana(Tagana) di kantor Dinas Sosial Inhil,sabtu(10/4/2021).

Syukuran HUT Tagana ke-17 dengan tema “Sinergi Bersama Multi Pihak, Sukseskan Tagana Menjaga Alam” itu di hadiri Sekda Inhil Drs.H.Afrizal, Kepala Dinas Sosial Inhil H Arifin,S.sos,MM, Ketua DPRD Inhil DR.Ferryandi, ST.MM yang diwakili oleh Ketua Komisi II Ir Junaidi, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Arh Sugiyono, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH. SIK. M.Hum diwakili oleh Kabag Ops Kompol Maison serta relawan Tagana.

Pada sambutannya Sekda Inhil menuturkan keberadaan Tagana saat ini semakin strategis dalam penanggulangan bencana alam yang menjadi ancaman bagi masyarakat,besarnya resiko bencana yang terjadi maka penanganan bencana sangat penting untuk menjadi perhatian dan tugas bersama.

Dengan syukuran tersebut ia mengharapkan agar Tagana dapat meningkatkan kepedulian dan aktif dalam perlindungan sosial dalam penanggulangan bencana di Inhil.

"Tagana di harapkan mampu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat serta mengedukasi masyarakat dalam menghadapi bencana,"ujarnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Sosial
Inhil H Arifin,S.sos,MM mengatakan Tagana merupakan relawan sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial yang berasal dari masyarakat dan memiliki kepedulian serta aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Berbagai kegiatan telah dilakukan relawan Tagana seperti Penghijauan  melalui penanaman Pohon,ikut andil dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai covid -19.

" Semoga dengan syukuran ini mampu memperkuat sinergitas Tagana sebagai relawan penanggulangan bencana dengan instansi pemkab inhil, membangun rasa solidaritas sesama relawan,meningkatkan rasa percaya diri anggota Tagana sebagai relawan penanggulangan bencana,"pungkasnya.

Pada rangkaian syukuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng dan peninjauan gudang logistik.