Satu unit Rumah di Pekan Tua Hangus Terbakar

Senin, 09 Mei 2022

 

TEMBILAHAN - Satu Rumah kayu 1 Unit mobil Xenia dan 1 unit Sepeda motor terbakar. Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Rengat Dusun Tua Sakti, Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (8/5/2022).


Diketahui, Kebakaran terjadi pada Minggu Malam (8/5/2022) sekitar 20.35 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 


Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil Drs H Eddiwan Shasby mengatakan, HR (35) bersama keluarga keluar rumah menggunakan sepeda motor untuk berurut, rumah dalam keadaan kosong.

"Korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, dan tiba-tiba warga melihat adanya api di rumah HR (35),"  ujar Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil Drs H Eddiwan Shasby


Lebih lanjut dikatakan, warga menghubungi bahwa rumahnya terbakar, setelah tiba dirumah  melihat rumahnya sdh habis di lahap si jago merah Warga yang melihat kobaran api melalap bangunan rumah, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya secara manual. Di saat itu, kobaran api dengan cepat melalap isi bangunan rumah yang materialnya mudah terbakar tersebut. 


‘’Dari musibah kebakaran  tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah mengalami kerugian matari yang ditaksir sekitar Rp 300 juta. Kobaran api dengan cepat melalap bangunan rumah kayu,’’ tuturnya.


Api berhasil di padamkan sekitar pukul 21.30 WIB dengan peralatan seadanya yang di gunakan masyarakat.