PPP Inhil mengusung H Ikbal Sayuti menjadi Calon Bupati Tahun 2024

Kamis, 04 Agustus 2022

 

TEMBILAHAN - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sepakat mengusung H Ikbal Sayuti menjadi Calon Bupati yang akan mendatang di Pemilu tahun 2024, Hal ini disampaikan langsung oleh Pengurus DPW PPP provinsi Riau atau politikus Inhil Agus Salim, Kamis (4/8).


H. Ikbal Sayuti mengatakan, Sebenarnya bukan keinginan pribadi tapi berdasarkan kesepakatan dari semua pihak dari PPP Inhil.


"Kalo diri sisi kesiapan mental, Insyaallah kalo untuk persiapan mental sudah matang. Dan banyak variabel yang harus dipersiapkan, Misalnya kesiapan infrastruktur yang harus dipersiapkan," ujar H Ikbal Sayuti. 


Lebih lanjut, Dan salah satu kesiapan kami, kami akan keliling ke daerah Keritang untuk konsolidasi partai. Dan itu adalah salah kesiapan. Bagaimana membantu P3 Inhil untuk maju menjadi pemenang di Inhil. 


"Tidak boleh hanya modal nekat, tapi melihat dari perolehan hasil dari pemilu tahun kemarin dan kami terbukti mendapatkan sumbangan suara yang lumayan banyak. Kalo dari sisi suara di Inhil kita adalah nomor 2 terbanyak suaranya dari seluruh 70 calon legislatif (Caleg) dari berbagai partai untuk di Inhil," ujarnya.


Senada Pengurus DPW PPP provinsi Riau atau politikus Inhil dengan Tokoh Masyarakat, Agus Salim mengatakan, Kita sepakat untuk memajukan kader sendiri, dan kader terbaik kita saat ini yaitu pak H. Ikbal Sayuti. 

Agus menilai bahwa PPP Inhil memiliki peluang besar untuk mengusulkan calon bupati. Hal itu dilihat dari perolehan hasil Pemilu Legislatif 2019.

“H Ikbal Sayuti juga sudah dikenal luas oleh masyarakat di Inhil, pada Pileg 2019 lalu sudah turun ke seluruh kecamatan, penerimaan masyarakat sangat bagus. Bahkan HATI mendapatkan suara tertinggi di Inhil Selatan pada saat itu,” sebut Agus. 

Ia menambahkan bahwa dirinya yakin HATI sebagai sosok kader muda, cerdas dan berlatar belakang pengusaha, mampu untuk membangun Inhil menuju yang lebih baik. 

"Saatnya kita memberikan kesempatan kepada yang muda untuk memimpin Inhil, yang memang untuk membangun Inhil ini dibutuhkan kecepatan dan konsisten, mengingat wilayahnya yang begitu luas," tukasnya.