Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-16, Muhamamad Kafiatur Rizky Merinding

Sabtu, 13 Agustus 2022

Muhammad Kafiatur Rizky (nomor 9) merayakan gol ke gawang Vietnam. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

POTRETRIAU.com - Muhammad Kafiatur Rizky menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022. Dia mengaku merinding bisa mencetak gol kemenangan Garuda Asia.
Final Piala AFF U-16 2022 mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Kafiatur diturunkan sebagai starter.

Momen emas Kafiatur terjadi menjelang berakhirnya babak pertama. Mendapat umpan tarik dari Rizdjar Nurviat, dia mengontrol bola di kotak penalti dan melepaskan bola sepakan terukur yang menghujam gawang Vietnam.

Gol Kafiatur membawa Indonesia unggul 1-0 di babak pertama. Anak asuh Bima Sakti itu berhasil mempertahankan skor di paruh kedua dan keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022.

Ini merupakan gol ketiga Muhammad Kafiatur Rizky sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2022. Dua gol sebelumnya dia sarangkan ke gawang Singapura di fase grup.

Kafiatur Rizky amat bangga bisa mempersembahkan gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022. Pemain bernomor punggung 9 ini terutama bersyukur selalu dipercaya mengawal lini tengah Garuda Asia sejak laga pertama.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak gol di final. Pertama ini dipersembahkan untuk orang tua dan kedua untuk tim," kata Kafiatur usai duel Indonesia vs Vietnam.

"Saya merinding, Alhamdulillah banget. Saya Alhamdulillah bangga sekali bisa masuk Timnas U-16, apalagi saya di tim utama dan saya dikasih tim utama dari pertandingan pertama hingga terakhir," ujarnya.