Dandim 0314/Inhil Pantau Tes Samapta Perodik II TA 2022

Jumat, 21 Oktober 2022

INHIL, POTRETRIAU.com - Dandim 0314/Inhil Pantau langsung Seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0314/Inhil dalam melaksanakan Tes Samapta Periodik II TA .2022 di Stadion Sungai bringin Tembilahan Kab Inhil   Pada Jumat (21/10/2022)

Sebelum melaksanakan kegiatan Tes Samapta dilaksanakan Apel pengecekan personil, pengisian blangko juga pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan klinik Polkes 01.10.11 Tembilahan bagi yang akan melaksanakan kegiatan kesegararan jasmani (Garjas).

Semua prajurit Kodim 0314/Inhil mengikuti tes dengan serius dan sungguh-sunguh serta tangung jawab, diantaranya ada Samapta A ,lari 12 menit dan Samapta B,  pull up, sit up, push up,shuttle run dan Renang.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) mengatakan pelaksanaan kegiatan Garjas ini untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran para prajurit sekaligus menjadi Tolak ukur dlm pengajuan UKP ( Usul kenaikan Pangkat) bagi prajurit.

"Hal itu menjadi penting, karena setiap prajurit TNI dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Baik di Staf ataupun Babinsa di lapangan. karna didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga," kata Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid.

Dandim juga berharap melalui kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini, dapat memotivasi para prajurit Kodim  0314/Inhil untuk dapat menjaga fisiknya melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga.

Sementara itu Serka Rano Banjar selaku Bintara Jasmani (Bajas) Korem 031/Wira Bima Menyampaikan Trimakasih banyak atas pelaksanaan kegiatan Garjas hari ini dengan tertib dan lancar, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan kegiatan dari awal hingga akhir tanpa ada kendala apa pun .

"Saya berharap bina terus kemampuan berolah raga untuk diri kita begitu juga akan menunjang karir kita dan Laksanakan sesuai kemampuan ,Jangan di Paksakan dalam semua kegiatan faktor keamanan pribadi sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan," tandasnya 

Turut hadir pada kegiatan ini seluruh bintara dan tamtama, babinsa Kodim 0314/Inhil, Subdenpom I/3-4 Tembilahan. Untuk diketahui pelaksanaan kegiatan Garjas ini dilaksanakan dua gelombang selama dua hari yaitu ,pada hari Kamis dan Hari Jumat.