Hingga Hari ke-3, Remaja Hilang Tenggelam di Pulau Beting Bengkalis Belum Ditemukan

Rabu, 08 Februari 2023

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Seorang remaja 18 tahun bernama Acen kini sedang dalam upaya pencarian oleh petugas SAR setelah dikabarkan hilang tenggelam di perairan Pulau Beting Aceh, Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya kini telah memasuki hari ke-3 untuk mencari keberadaan korban yang hilang tenggelam tersebut.

"Masuki hari ke-3 ini, Tim SAR gabungan melaksanakan briefing dan dilanjutkan pencarian di permukaan air menggunakan RIB 01 Dumai ke arah timur laut sejauh ± 3 Nm," kata Sidakarya, Rabu (8/2/2023).

"Saat ini kami terus melakukan upaya untuk pencarian korban yang hingga saat ini masih belum kunjung ditemukan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pihaknya menerima informasi dari Kapolsek Rupat Utara bahwa pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 15.00 WIB bahwa ada seseorang yang hilang tenggelam di perairan Pulau Beting Aceh.

Korban pada pukul 12.00 WIB pergi bersama rombongan yang berjumlah lebih kurang 20 orang menggunakan spead boat berlibur ke Beting Aceh.

Kemudian pada pukul 13.30 WIB, korban berenang bersama 3 orang temannya. Saat berenang, rekan korban bernama Siauhe hendak tenggelam saat berenang.

Melihat rekannya hendak tenggelam, korban berusaha menolong, namun korban ini tidak bisa berenang dan tenggelam. Sedangkan rekannya selamat.