Kader HMI Cabang Tembilahan Meminta Agar Disegerakannya Konferensi Cabang Demi Menjaga Amanah Konstitusi

Jumat, 24 Februari 2023

INHIL, POTRETRIAU.com - Himpunan mahasiswa Islam ( HmI ) merupakan salah satu organisasi tertua di Indonesia tentu dengan usia yang ke 76 tahun hmi banyak mengalami problem baik secara internal maupun eksternal,

Bahwa dari setiap permasalahan yang terjadi selalu ada jawaban dan selalu belajar dari setiap kesalahan agar tidak terjebak pada lubang yang sama ujar Adi Saputra selaku kader HMI Komisariat Ekonomi Cabang Tembilahan 

Oleh karena itu Kepengurusan HMI cabang tembilahan yang sudah melewati periode bukankah kita HMI di ajarkan tertib akan konstitusi. Hal ini saya lakukan sebagai bentuk alaram agar Kader HMI cabang tembilahan bisa menghormati konstitusi. 

Kita melihat situasi saat ini HMI cabang tembilahan sudah melewati periodenya sejak di lantik tahun 2021 lalu alangkah baiknya untuk digesa konfercab, supaya terjalannya proses regenerasi itu dengan baik. Sebab HMI itu bukan milik pribadi, ataupun kalangan manapun yang sesuka dan seenak hatinya saja berbuat.

Karena menurut Anggar Rumah Tangga (ART) HMI pada Pasal 26 Point 3 menjelaskan masa jabatan pengurus HMI cabang adalah satu tahun sejak diterbitkan surat keputusan oleh pengurus besar. Dengan kepengurusan yang sudah habis masa berlakunya, harusnya dengan sadar melakukan pergantian kepengurusan disitulah terlihat penting menciptakan generasi.

HMI harus  berpegang teguh sebagai organisasi independen yang melangkah  sesuai tujuan awal. Melangkah dengan ilmu dan iman serta menjadi penyejuk dan harapan bangsa ini.