Sibuk Cari Suara, Banyak Anggota DPRD Riau Malas Hadiri Rapat Paripurna

Selasa, 16 Januari 2024

Wakil Ketua DPRD Riau H Hardiyanto SE.

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Diduga sibuk mencari suara, agenda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau jadi tidak penting untuk dihadiri oleh sebagian besar anggota DPRD Riau.

Dari beberapa kali agenda rapat paripurna, hanya dihadiri oleh segelintir anggota DPRD Riau termasuk pada rapat Banmus.

Hal yang sama juga terjadi saat rapat paripurna DPRD Riau, Senin (15/1/2024) dengan empat agenda, terlihat anggota yang hanya belasan orang dari 65 anggota DPRD Riau.

Meskipun kehadiran anggota DPRD Riau secara fisik tidak memenuhi kuorum, namun Wakil Ketua DPRD Riau H Hardiyanto SE yang memimpin rapat tersebut tetap melanjutkan rapat.

Ditemui usai rapat paripurna, Hardiyanto mengakui secara fisik anggota DPRD Riau yang hadir belasan orang, namun yang mengikuti secara online sekitar 17 anggota dewan. ‘’Jadi sudah memenuhi syarat rapat paripurna bisa digelar," kata Hardiyanto.

Politisi Partai Gerindra ini memaklumi karena saat ini lagi masa kampanye dan anggota DPRD Riau lebih banyak berada di Dapil masing-masing untuk mencari suara karena mereka maju kembali sebagai Caleg 2024-2029,

"Namun mestinya anggota dewan tidak boleh mengabaikan hak rakyat, rapat paripurna ini adalah hak rakyat karena ada Perda untuk kepentingan rakyat," tutupnya. ***