Jangan Lupa Bawa STNK, Pagi Ini Bapenda Riau Mulai Razia Pajak

Kamis, 04 Oktober 2018

POTRETRIAU.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau pagi ini melakukan operasi terpadu razia pajak kendaraan di sejumlah titik di Kota Pekanbaru bersama Kepolisian, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya.

Informasi ini disampaikan Kepala Bidang Pajak Bapenda Riau, Ispan S Syahputra, Kamis (4/10/2018) di Pekanbaru. 

Ispan menyampaikan, razia pajak kendaraan ini akan dilakukan seluruh kabupaten/kota se-Riau. Termasuk Pekanbaru dilakukan di sejumlah titik secara acak.

"Iya pagi ini kita mulai melakukan razia pajak kendaraan. Kita minta masyarakat atau wajib pajak yang masih menunggak pajak kendaraan untuk segera dibayar. Karena saat razia kalau kedapatan belum bayar pajak, sanksinya langsung tilang," katanya.

Dia mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mendorong pendapatan daerah dari sektor pajak. Pasalnya masih banyak wajib pajak yang nunggak pajak.

"Untuk lokasinya kita lakukan secara acak, dan tidak berpatok satu titik, tapi berpindah-pindah dan dilakukan di sejumlah titik," ujarnya. 

Tak hanya tunggakan pajak, kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor non BM (Riau) juga menjadi sasaran razia terpadu. Karena banyaknya kendaraan non BM beroperasi di Riau dapat mengurangi potensi pendapatan pajak di Riau. 

"Kita juga akan tertibkan kendaraan non BM. Kita ajak untuk mutasi ke BM. Mereka menggunakan jalan di Riau, tapi bayar pajak ke luar daerah," tutupnya.