Ditanya Dukung Jokowi karena ada Tekanan, Syamsuar: Lillahitaala, Tak Ada Itu

Sabtu, 27 Oktober 2018

POTRETRIAU.com - Beberapa saat setelah Bupati Kepulauan Meranti usai memberikan keterangan kepada Bawaslu Riau, Bupati Siak yang juga merupakan Gubernur Riau terpilih, Syamsuar juga memenuhi panggilan Bawaslu Riau terkait deklarasi dukungan kepada Capres Jokowi-Maruf Amin.

Syamsuar diperiksa Bawaslu ba'da Magrib dan selesai pada pukul 20.00 WIB. Usai pertemuan, Syamsuar mengatakan bahwa pertanyaan yang dilontarkan Bawaslu kepadanya sama dengan pertanyaan ke kepala daerah lainnya.

"Ini kan bagian dari panggilan hati nurani kami, kami masih meyakinkan mudah-mudahan pak Jokowi terpilih lagi," kata Syamsuar.

 

Disinggung mengenai kepala daerah yang semestinya tidak memihak dalam pemilihan presiden, Syamsuar membantahnya, dan mengatakan bahwa jabatannya merupakan jabatan politik.

"Coba dibaca undang-undang, kami ini kan pejabat politik, kami ini punya partai semua, jadi sebagai pejabat politik, menurut undang-undang boleh, selagi cuti," cakap Syamsuar lagi.

 

Lebih lanjut, disinggung mengenai isu yang beredar bahwa kepala daerah di Riau kompak memberikan dukungan pada Jokowi-Maruf Amin dikarenakan adanya tekanan akan kasus hukum yang tertimpa kepala daerah, Syamsuar dengan tegas membantahnya.

"Tidak ada itu, tidak benar, lillahitaalla tidak ada, saya baru balik umroh ni, tidak benar itu," tukas Syamsuar.