Hanya Berbisik pada Kamera, Gadis 21 Tahun Ini Digaji Sampai Rp 11 Miliar

POTRETRIAU.com – Profesi seperti karyawan kantor, guru, dokter hingga polisi tentu sudah jadi profesi yang lumrah dan tak mengenal perbedaan zaman.

Namun seiring perkembangan teknologi, tranformasi digital yang tengah berlangsung telah menciptakan banyak variasi pekerjaan yang bisa dibilang unik dan nyeleneh, bahkan sulit dipahami orangtua. Contohnya YouTuber atau profesional gamers.

Di mata orangtua, kedua profesi itu mungkin bukan pekerjaan. Namun di samping itu, penghasilan yang didapatkan tidak main-main, bisa sampai miliaran rupiah.

Bukan hanya itu, ada lagi pekerjaan yang tak kalah unik namun berpenghasilan besar. Yaitu berbisik pada kamera.

Pekerjaan ini dilakoni oleh seorang mahasiswi asal Cheshire, Inggris, bernama Shophie Michelle. Michelle sudah menjalani profesi tak biasa ini selama beberapa tahun terakhir, dengan penghasilan lebih dari $77.000 atau sekitar Rp 11 miliar dalam setahun.

Keterlibatan Michelle dalam pekerjaan ini berawal pada tahun 2015, saat adik laki-lakinya James didiagnosis tumor otak, melansir TribunnewsBogor.com.

Sejak saat itu, adiknya mengalami gangguan tidur karena harus menahan rasa sakit.

Michelle yang tak tega melihat adiknya ‘tersiksa’ lantas mencari cara bagaimana adiknya dapat tidur dengan tenang. Akhirnya ia menemukan terapi alami atau yang lebih dikenal dengan Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR).

ASMR sendiri terdiri atas bunyi-bunyian seperti dari gerakan berulang-ulang seperti memukul-mukul benda tertentu secara konstan atau gesekan pena dengan kertas kala seseorang sedang menulis, bisikan lembut yang melodius, suara gemercik air, bahkan sekadar bunyi orang makan.

Uniknya, ASMR dapat membuat orang yang melihat atau mendengarnya menjadi rileks. Bahkan, visual dan suara ASMR diklaim mampu membantu mengatasi masalah tidur (insomnia) atau stres.

Namun Michelle tak menyangka jika video ASMR yang ia unggah ke saluran YouTube-nya mendapat respon baik dari para pengguna, bahkan komunitas ASMR.

Sejak saat itulah, Michelle mulai aktif membuat video ASMR dan mendapat bayaran.

Perempuan 21 tahun ini mengaku senang, karena pekerjaannya tidak hanya menghasilkan uang namun juga bisa membantu orang dengan depresi dan kecemasan.

Kini, subscriber Michelle sudah mencapai 200.000 pengguna.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar