Bank Indonesia, ISEI dan Pemprov Gelar Bedah APBD Provinsi Riau 2019

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Pekanbaru Koordinator Provinsi Riau bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau dan Pemerintah Provinsi Riau menggelar seminar Bedah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2019.

Hal tersebut sebagai bentuk wujud transparansi dan keterbukaan informasi publik. Sekretaris ISEI Cabang Pekanbaru Koordinator Provinsi Riau, Herman Boedoyo, menjelaskan Pembedahan APBD Riau 2019 ini diperlukan untuk pembelajaran bersama Pemerintah Daerah, Legislatif dan publik sebagai wujud kongkrit partisipasi dan transparansi masyarakat serta adanya peralihan Pemerintahan Riau di tahun 2019 ini. 

Program-program Gubenur Riau Terpilih dapat dijalankan di tahun 2019 ini. Untuk itu keterlibatan masyarakat dalam seminar bedah APBD ini diperlukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Kalau sebelumnya Pemerintah sudah melakukan melakukan forum konsultasi publik dan musrenbang untuk menampung aspirasi masyarakat dari sisi perencanaannya, sedangkan bedah APBD Riau tahun 2019 untuk melihat program-program yang telah ditetapkan dan disahkan oleh Pemerintah Provinsi Riau bersama DPRD Riau yang dijalankan pada tahun 2019 ini dari sisi penggunaan dan pelaksanaannya," kata Herman, Selasa (22/1/2019).

"Supaya masyarakat bisa ikut serta dalam kegiatan pembangunan. Bedah APBD rencananya rutin digelar setiap tahunnya dan menghadirkan beberapa narasumber seperti dari H. Syamsuar, (Gubernur Riau Terpilih), Ketua DPRD Riau dan Ahmad Hijazi, (Sekdaprov Riau selaku ketua TAPD Riau) dan Dr. Azharuddin M. Amin (Akademisi), dengan moderator Viator Butar Butar" lanjutnya.

Bedah APBD Provinsi 2019 bertemakan "APBD Untuk Sejahterakan Masyarakat Riau" bedah RAPBD ini dihadiri para peserta dari Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten atau Kota, akademisi, pengamat ekonomi, praktisi bisnis, perbankan dan undangan lainnya.

Dari seminar ini diharapkan dapat memberikan rumusan dan rekomendasi penting dan positif dari para ekonom Riau terhadap arah kebijakan prioritas yang dapat memberikan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan di Provinsi Riau. (Wan)

 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar