Pendiri Sinar Mas Meninggal Dunia

Eka Tjipta Widjaja

JAKARTA, POTRETRIAU.com- Kabar duka datang dari Sinar Mas. Pendirinya, Eka Tjipta Widjaja (98) meninggal dunia.


Salah seorang karyawan di Sinar Mas Land yang enggan menyebutkan namanya itu, membenarkan kabar tersebut, pendiri salah satu perusahaan terbesar di Indonesia itu meninggal dunia pada pukul 19.43 WIB.

"Berdasarkan info yang saya terima, telah meninggal dunia pada pukul 19.43 bapak Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas, saya hanya tau itu saja," kata karyawan tersebut.

Berdasarkan data dari Wikipedia menuliskan, Eka Tjipta Widjaja alias Oei Ek Tjhong adalah seorang pengusaha dan pendiri Sinar Mas. 

Ia merupakan orang pertama terkaya di Indonesia menurut Majalah Globe Asia edisi bulan Desember 2012 dengan kekayaan mencapai 8,7 miliar Dolar Amerika Serikat.

Pada tahun 2011, menurut Forbes, pria kelahiran China 23 Desember 1923 itu menduduki peringkat ke-3 orang terkaya di Indonesia, dengan total kekayaan US$ 8 miliar.

Eka Tjipta dilahirkan dari keluarga miskin di Fujian, Republik Rakyat Tiongkok. Pada tahun 1931, bersama ibunya dia melakukan migrasi ke Makassar, Sulawesi Selatan. menyusul ayahnya yang terlebih dahulu migrasi. Ia juga merupakan pendiri Eka Tjipta Foundation.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar