Cerita Ustaz Sambo Salat Jumat Bersama Prabowo di Hambalang

Ustad Sambo dan Prabowo

POTRETRIAU.com - Media sosial Twitter dalam beberapa minggu terakhir diramaikan dengan tagar #PrabowoJumatanDimana.

Banyak netizen bertanya di mana capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu menunaikan ibadah salat Jumat. Ansufri Idrus Sambo atau akrab disapa Ustaz Sambo yang merupakan guru ngaji Prabowo mencoba menjawab rasa penasaran netizen.

Sambo sempat mengabadikan momen ia bersama Prabowo mengikuti khotbah salat Jumat di sebuah gedung yang berada di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor. Ia mengakui orang-orang banyak yang tak berani mengambil foto Prabowo saat sedang salat Jumat.

"Biasanya tak ada yang berani ambil foto saat Pak Prabowo lagi Jumatan, karena beliau tak ingin menggunakan ibadah kepada Allah sebagai pencitraan," kata Sambo dalam keterangannya, Jumat (8/2). Sambo juga menjelaskan mengapa salat Jumat diadakan di hall yang biasa digunakan Prabowo untuk memberikan pelatihan dan pendidikan kepada kader Gerindra dan pemuda-pemuda dari berbagai daerah.

Alasannya, Prabowo tengah membangun sebuah masjid di padepokan tersebut. "Pak Prabowo saat ini sedang membangun masjid di Padepokan Hambalang. Insyaallah akhir Maret 2019 akan selesai dan dapat digunakan, demikian kata tukang-tukangnya kepada saya," ujar dia.

Maka dari itu, sembari menunggu pembangunan masjid rampung, masyarakat untuk sementara dapat salat di hall. Sambo juga meminta doa agar masjid tersebut cepat selesai agar bisa digunakan untuk ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan."Mohon doa dari kaum muslimin dan muslimat agar masjid tersebut bisa segera selesai akhir Maret ini. Insyaallah dan segera dapat dipergunakan untuk ibadah salat dan kegiatan keislaman lainnya," tutup Sambo.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar