Resmikan Puskesmas simpang gaung, Wardan Ajak Seluruh Elemen Jaga Sarana Kesehatan Yang disediakan

INHIL, POTRETRIAU.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Sabtu (23/2/2019). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penggutingan pita oleh Bupati.

Puskesmas  yang baru saja rampung pembangunannya ini, memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti gudang farmasi, gedung perlengkapan, dan peralatan kesehatan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak Puskesmas untuk selalu merawat sarana kesehatan yang telah disediakan ini.

Dirinya berharap, dengan adanya  Puskesmas ini, pelayanan prima di bidang kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bagi masyarakat setempat dapat tercapai.

"Atas bantuan dari masyarakat atas wakaf tanah dan perlu diketahui bahwa anggaran pembangunan puskesmas dari DAK 2018 APBN Sebesar 1.8 M puskesmas yg baru di resmikan ini merupakan puskesmas yang ke 28 di Inhil," ungkapnya. 

Bupati menambahkan, bahwa tahun depan direncanakan setiap puskesmas akan ada rawat inap serta pembangunan puskesmas di kecamatan lainnya. 

Pada peresmian Puskesmas ini, Bupati didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Ketua Komisi I (satu) DPRD Inhil, Kapolres Inhil, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan Camat Gaung.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar