Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Wabup Dukungan Kemajuan IPHI

POTRETRIAU.COM - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti (SU) siap memberikan dukungan untuk kemajuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) setempat.

Ungkapan ini disampaikan Wabup, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H (2019) di Masjid Alhuda Jalan Jendral Sudirman, Tembilahan, Selasa (5/11) malam kemarin.

Di mana kegiatan rutin dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini ditaja oleh IPHI Inhil. Saat itu panitia menghadirkan penceramah dari pimpinan Majelis Ar- Raudha, Samarinda Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kami selalu mengikuti kegiatan IPHI. Insya Allah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil siap  memberikan dukungan,"kata Wabup.

Selain sebagai pemimpin, dia juga akan menyumbangkan pemikiran dan tenaga agar IPHI Inhil lebih maju lagi. Komitmen pemerintahan terhadap hal-hal positif dan keagamaan tidak perlu diragukan. Oleh karena itu gedung Islamic Centre yang terletak di Jalan Pendidikan Tembilahan, merupakan milik Pemkab Inhil.

Dia berharap bangunan yang megah ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan islami. Mengingat terdapat pula beberapa program pemerintah yang salah satunya program 1 desa/kelurahan 1 rumah tahfiz.

"Program itu untuk mendukung terciptanya Kabupaten Inhil menjadi kampung Quran," tambahnya. Terhadap pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan terjalinnya ukhuwah islamiah yang erat diantara sesama umat muslim.

Ketua IPHI Inhil H Nawawi Mahmud, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan pertama kali yang menghadirkan penceramah Muhammad Yasin, pimpinan Majelis Ar- Raudha Samarinda Kalsel.

Adapun tema kegiatan ini "Mari Kita Pelihara Persatuan dan Kesatuan Kerukunan Umat bergama dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia".(Galery/Diskominfo Inhil)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar