Jalan Pulau Kijang - Sanglar Akan Dikerjakan, M. Sabit: Perkirakan Waktu Jangan Sampai Ujung Tahun

POTRETRIAU.COM, INHIL - Memasuki tahun 2022 jalan poros Pulau Kijang - Sanglar Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir akhirnya sudah dianggarkan untuk dikerjakan.

Untuk mewanti-wanti kegagalan pembangunan yang sekian lama ditunggu-tunggu masyarakat khususnya wilayah selatan ini. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Inhil melalui anggota komisi III, M. Sabit mengingatkan Pemerintah Daerah Inhil untuk memperkirakan waktu pelaksanaan jalan tersebut agar tidak terdesak di ujung tahun.

Alasannya mengingatkan tersebut lantaran berdasarkan pengalaman di lapangan setiap memasuki akhir tahun selalu ada banjir air pasang dan musim hujan sehingga menjadi kendala untuk pekerjaan pembangunan. 

"Pelaksana pekerjaan harus memperkirakan waktu pekerjaan agar terhindar dari banjir air pasang dan musim hujan di penghujung tahun agar pekerjaan bisa terlaksana tepat waktu dan sesuai spesifikasi teknis pekerjaan," ucap Sabit yang juga dewan dari dapil 6 ini, Rabu (6/4/2022).

Sabit berpendapat akses jalan darat yang satu-satunya menjadi alternatif penghubung dekat antar kecamatan dan desa ini jika sudah diperbaiki bisa menunjang perekonomian pereekonomian masyarakat yang berbasis pertanian dan perkebunan di wilayah selatan kabupaten Indragiri Hilir.

Kendati demikian, Politisi Partai Demokrat ini berdoa semoga pekerja jalan tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat. 

"Mudah-mudahan pelaksanaan pekerjaan konstruksinya berjalan lancar sesuai schedull dalam jadwal pelaksanaan dan sesuai dengan spesifikasi teknis pekerjaan agar kelak dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta menunjang pembangunan pereekonomian masyarakat yang berbasis pertanian dan perkebunan di wilayah selatan kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR), Umar menyebutkan pekerjaan akan dilaksanakan jika proses tender sudah selesai.

"Kalau proses tender selesai baru pelaksanaannya segera akan kita laksanakan sesuai persedur dan ketentuanya," ucap Umar, Rabu (6/4/2022).

Dia pun meminta doa agar pekerjaan tersebut berjalan lancar dan sukses sesuai dengan perencanaan dan keinginan masyarakat. "Mohon doa kita semua semoga lancar dan sukses pekerjaannya sesuai kontraknya," imbuhnya.

Pekerjaan jalan Jalan Ruas 6 Pulau Kijang - Sanglar ini memang sudah tayang di website LPSE Inhil. Dari pantauan Potretriau.com dalam postingan tersebut tampak pagu anggaran sebesar Rp. 10.121.088.000,00 yang bersumber dari APBD dan tampak jumlah peserta lelang ada sekitar 40 peserta.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar