Kejutan, Ganda Putri Baru Indonesia Tumbangkan Unggulan No 1 dari Jepang

MALANG, POTRETRIAU.com - Kejutan terjadi pada ajang Malang Indonesia International Challenge 2022. Ganda putri baru Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke semifinal. 

Pada perempatfinal di Platinum Arena, Malang hari ini (14/10/2022), mereka mengandaskan unggulan pertama asal Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato dalam straight game dengan skor 21-19 dan 21-19.

Dalam pertandingan ini, Lanny/Ribka terus mengendalikan permainan. Mereka berusaha mengontrol lawan dengan permainan cepat dan nolob.

Strategi Hirokami/Kato adalah banyak mengangkat bola. Tetapi Lanny/Ribka tidak terpengaruh. Mereka bermain dengan cara mereka sendiri. Yakni selalu berinisiatif untuk lebih dulu melakukan serangan-serangan intens.

Pada game kedua, Lanny/Ribka yang sempat memimpin jauh berada dalam situasi bahaya. Yakni saat tersusul 17-18. Namun, mereka berhasil lepas dari kondisi kritis dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Jelang akhir game kedua itu, kami banyak mati sendiri, banyak buang bola, jadinya panik,” kata Lanny dalam wawancara di mixed zone Platinum Arena, Malang.

“Kami lalu fokus satu per satu poin. Lalu lebih tenang,” imbuh Lanny. 

Lanny menambahkan bahwa dia merasa nyaman bermain dengan Ribka. Sebab, sebelumnya, saat bermain pada sektor ganda campuran bersama Ghifari Anandaffa Prihardika, Lanny banyak bermain di sisi belakang.

“Saya memang sukanya main di belakang. Saya lebih suka smes-smes ketimbang berada di depan,” ucap Lanny.

“Kalau saya dari dulu memang pemain depan, jadi lebih prefer di depan. Lanny kenceng smesnya, karena makannya banyak. Jadi membantu banget,” tambah Ribka lantas tertawa

Pada semifinal besok, Lanny/Ribka akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Korea Selatan Kim Min-ji/Seung Yeon-seong.

 Pada perempat final hari ini, Kim/Seung mengandaskan pasangan Indonesia/Malaysia Serena Kani/Tang Wen Xin dalam rubber game dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-10.

“Pada semifinal, kami berusaha bermain lebih baik daripada hari ini. Lebih disiapkan lagi fokusnya, lebih disiapkan semuanya,” kata Ribka.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar