Belum Diblokir, Situs Fitnah Skandal Sandiaga Bisa Diakses Pagi Ini

Jakarta - POTRETRIAU.COM- Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengatakan akan memblokir situs yang berisi tudingan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno berselingkuh. Pagi ini, situs berbasis blogspot tersebut masih bisa diakses.

detikcom mencoba mengakses situs tersebut sekitar pukul 06.38 WIB, Rabu (26/9/2018). Situs tersebut masih dapat diakses.

Dalam laman tersebut masih menampilkan beberapa foto Sandiaga dan sejumlah wanita. Tulisan-tulisan mengenai tuduhan Sandiaga berselingkuh pun masih tertera.

Dalam situs tersebut, Sandi diisukan berselingkuh dengan perempuan berinisial MB, pejabat di satu perusahaan terkemuka. MB juga disebut sering ke Balai Kota DKI Jakarta saat Sandi masih menjabat Wagub DKI Jakarta.

Sandiaga menepis isu perselingkuhan yang dimuat di situs tersebut. Dia menegaskan hal tersebut adalah fitnah.

"Pada intinya itu fitnah dan fitnah itu dosa," tegas Sandiaga seusai temu kader PAN di Hotel Sahid Mandarin, Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (25/9/2018).

Sandi mengungkapkan pihaknya menolak adanya kampanye hitam. Selain itu, koordinator juru bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan web tersebut hanyalah berisi fitnah. Dahnil tak mengenal MB dan dia meminta polisi bertindak.

"Sekarang kita tagih gimana dengan mereka-mereka yang menebar fitnah terhadap Pak Sandi, dalam hal ini pihak oposisi. Jangan sampai kemudian ada fitnah yang menyangkut presiden, menyangkut petahana itu polisi cepat sekali menuntaskannya," ucap Dahnil saat dimintai konfirmasi.

Polisi pun langsung menyelidiki kabar beredarnya situs yang menuding Sandi berselingkuh itu. Polisi meminta Kominfo memblokir situs tersebut.

"Polisi sudah meminta Kominfo untuk blokir situs itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Selasa (25/9).

Kominfo mengaku sudah mengajukan pemblokiran pada Selasa (25/9) pagi kemarin.

"Kami sudah ajukan pemblokiran ke ISP (internet service provider) pada jam 10.30 WIB pagi tadi," kata Plt Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu saat dikonfirmasi, Selasa (25/9).


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar