Erwin Dulu Pecandu Sekarang Jadi Pengedar Narkoba

SURABAYA, POTRETRIAU.com - Petugas dari Polsek Karang Pilang, Surabaya membekuk Erwin Eka Hadi Wijaya, seorang pengedar narkoba. Belum sempat menikmati pendapatannya, dia sudah harus meringkuk di balik jeruji besi

Sebelumnya, keterlibatan Erwin dengan sabu-sabu sebatas sebagai pengguna.

Namun, karena biaya yang dibutuhkan untuk mengonsumsi sabu-sabu cukup besar, dia mulai memutar otak supaya bisa balik modal.

Tak jauh-jauh, sabu-sabu pula yang dia pilih sebagai jalan keluarnya.

Pria 23 tahun tersebut ditangkap polisi ketika hendak bertransaksi di kawasan Gunung Sari Indah, Karang Pilang, pada Minggu (30/9).

Sebelumnya, polisi mendapatkan kabar tentang adanya transaksi yang sering terjadi di kawasan tersebut. Hingga akhirnya, korps seragam cokelat itu pun melakukan penyanggongan.

Selama beberapa hari, mereka menunggu kedatangan Erwin. Benar saja, pada hari kedua, yang ditunggu polisi pun datang. Warga Gedangan, Sidoarjo, itu terlihat sedang menanti seseorang.

Setelah menunggu beberapa lama dan pelanggan Erwin tak kunjung datang, polisi akhirnya melakukan penangkapan.

"Kami sudah tunggu cukup lama, ternyata tidak datang-datang. Akhirnya kami tangkap saja," jelas Kanitreskrim Polsek Karang Pilang Iptu Marji Wibowo.

Erwin lantas dikeler menuju Mapolsek Karang Pilang. Di situ, dia membeberkan semuanya kepada polisi. Dia bersikeras mengaku baru kali pertama menjadi bandar.

"Kami berhasil menyita tiga paket sabu-sabu dari tersangka. Jumlah keseluruhan 0,7 gram," ujar Marji.

Saat itu Erwin sebenarnya hendak bertemu dengan salah seorang pelanggan setianya. Dia merupakan seorang pria berinisial A. Tiga poket tersebut dia hargai Rp 100 ribu per paket.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar