Kisah Imron Ichwani, Anak Tukang Bubur Yang Dilantik Panglima TNI Jadi Taruna Akmil

POTRETRIAU.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melantik 775 Prajurit dan Bhayangkara Taruna lainnya di Stadion Sapta Marga, Kampus Akademi Militer, Magelang, JawaTengah, Kamis (1/11/2018).

Dari ratusan nama tersebut, satu nama menyita perhatian. Dia adalah Imron Ichwani si anak tukang bubur asal Purbalingga.

Imron merupakan anak Sugeng Suroso, penjual bubur ayam yang tinggal di Jalan Cempaka RT 03/06 Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Imron mengaku menjadi Taruna Akmil merupakan cita-citanya dari masa kecil.

Imron merupakan salah satu calon taruna sempat viral di Media Sosial dan You Tube yang diunggah di akun resmi TNI AD. Bahkan dalam kurun waktu 3 bulan, video tersebut telah mencapai 8,3 juta viewer di salah satu channel You tube yang turut memviralkannya, Kamis (1/11/2018).

Ketika ditanya tentang latar belakang keinginannya menjadi taruna Akmil, Imron menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu keinginannya dari masa kecil.

“Keinginan tersebut semakin kuat, ketika ada sosialisasi di sekolah dari Ajenrem 071 Wijayakusuma. Kemudian langsung daftar dan Alhamdulillah lolos dari mulai tahap daerah sampai dengan pusat,” terang Imron.

Imron merupakan anak ketiga dari enam bersaudara dan tinggal di rumah mungil dimana sang Ayah menghidupi keluarganya (8 orang) dengan hasil jualan bubur yang hanya sekitar Rp 50 ribu sehari.

Kondisi ekonomi yang pas-pasan tidak menyurutkan Imron dan keluarganya untuk mewujudkannya menjadi taruna Akmil.

“Saya berusaha belajar dengan keras agar mewujudkan cita-cita tersebut, dan Alhamdulillah semasa SMA masuk di SMA 1 Purwokerto serta saat ikut seleksi pusat masuk dalam kelompok calon unggulan,” jelas Imron.

Dia bisa masuk calon unggulan, karena prestasinya semasa di sekolah.

“Waktu SMA, saya mendapatkan nilai 10 pada ujian nasional matematika, dan juga pernah ikut olimpiade matematika tingkat provinsi serta aktif di OSIS dan Paskibra,” kata imron.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar