Para Guru di Siak Ditantang Lahirkan Peserta Didik yang Inovatif dan Cerdas

ilustrasi Pemerkosaan

SIAK, POTRETRIAU.com - Dalam era revolusi industri saat ini, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks tetapi menarik. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengubah secara fundamental kegiatan belajar-mengajar.

Ruang kelas mengalami evolusi kearah pola pembelajaran digital yang menciptakan pembelajaran Iebih kreatif, partisipatif, beragam, dan menyeluruh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Lukman S Sos MPd saat membuka seminar pendidikan sempena HUT PGRI dan HGN 2018 menyebutkan guru memiliki peran panting dalam kontekstualisasi informasi serta bimbingan terhadap peserta didik dalam praktis diskusi daring.

Contoh perubahan tersebut sangat berpengaruh dengan cara pandang, pola pikir dan sikap para peserta didik.

"Oleh karena itu, PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakkan guru dan tenaga kependidikan memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah," sebutnya.

"Tetapi lebih dari itu harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan di daerah, serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan Abad ke 21," katanya menegaskan kembali. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar