Wanita yang Jari Telunjuknya Lebih Panjang dari Jari Manis, Suka Selingkuh?

ilustrasi

POTRETRIAU.com - Potensi pasangan berselingkuh sekarang tak lagi dilihat hanya dari pesan teks atau gelagatnya yang aneh. Lewat jari tangan pun bisa mendeteksinya. Setidaknya, begitu yang diungkap temuan terbaru para peneliti.

Para peneliti dari Oxford University mengungkap bila bentuk jari bisa melihat potensi selingkuh seorang wanita. Wanita yang memiliki tangan kiri dengan jari telunjuk lebih panjang dari jari manis, cenderung membuat pria lebih tertarik. Oleh karena itu, lebih mungkin untuk 'bereksperimen' dalam kegiatan di luar nikah.

Peneliti Eiluned Pearce mengukur jari 275 sukarelawan wanita dan juga mengambil sampel DNA, sebelum lanjut meminta mereka menyelesaikan tes psikologi tentang hubungan.

Dia menemukan bahwa "wanita dengan rasio digit tangan kiri yang lebih tinggi (lebih feminin) lebih impulsif dan menilai hubungan romantis mereka kurang menguntungkan."

Temuan ini berbeda dengan keyakinan yang dipegang sebelumnya bahwa wanita dengan jari manis lebih pendek sebenarnya lebih feminin, dan mungkin lebih puas dengan hubungan romantis mereka.

Kadar estrogen di dalam rahim membuat indeks jari telunjuk tangan kiri mereka lebih panjang dari jari manis. Sementara itu, jika hormon testosteron yang lebih banyak, akan memiliki 'efek maskulin' dan menghasilkan jari manis lebih panjang dibanding telunjuk.

Eiluned melanjutkan, bentuk jari yang lebih feminin itu membuat mereka terlihat atraktif bagi pria. Dan entah bagaimana, para wanita ini tahu benar mereka bisa punya pilihan pasangan.

"Ini mungkin karena mereka tidak puas dengan pasangannya sekarang," lanjut Eiluned. Singkatnya, hal ini menyebabkan para wanita bisa lebih impulsif dan oportunis terhadap pria yang bukan pasangan resmi mereka.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar