Pemkab Kampar Lakukan Persiapan Jelang Pelantikan Bupati

RAPAT: Sekda Kampar Yusri menggelar rapat bersama seluruh asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, Jumat (8/2/2019). (HUMAS PEMKAB)

KAMPAR, POTRETRIAU.com - Kabupaten Kampar segera memiliki Bupati definif. Bila tidak meleset dari jadwal, Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto akan dilantik menjadi Bupati definif pada Selasa (12/2) besok di Pekanbaru. 

Untuk menyambut pelantikan ini, Pemkab Kampar sudah melakukan sejumlah persiapan kendati tidak dilantik di Kabupaten Kampar. Sekda Kampar Yusri memastikan, sesuai dengan undangan yang telah diedarkan oleh Pemerintah Provinsi Riau, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Kampar masih sesuai dengan jadwal. 

Sesuai dengan undangan yang telah diedarkan oleh pihak Provinsi Riau, pelantikan akan diadakan pada  Selasa (12/2) di Gedung Daerah Riau, semoga ini dapat berjalan lancar,’’ sebut Yusri Yusri saat menggelar rapat bersama seluruh Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar. 

Terkait waktu pelantikan tersebut, Sekda langsung menyampaikannya pada rapat persiapan pelantikan Bupati Kampar yang telah digelar pada Jumat (8/2) lalu itu. Sekda lebih lanjut menjelaskan, undangan yang diterima Pemkab Kampar adalah sebanyak 450 orang. Rincian undangan itu, sebanyak 350 undangan untuk Pemkab Kampar dan 150 undangan untuk provinsi. 

Terkait pelantikan, Sekda menyebutkan hal itu tentunya sudah sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 16 tahun 2016 tentang tata cara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Atas berhalangan tetapnya Bupati Kampar Alm Azis Zaenal, maka Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto akan dilantik oleh Gubernur Riau atas nama Menteri Dalam Negeri


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar