Ketua DPRD Siak Minta Kepsek Pelaku Asusila Ditindak Tegas

ilustrasi

SIAK,POTRETRIAU.com - Dugaaan tindak Asusila yang dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Buana Makmur Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau mengundang banyak respon dari berbagai kalangan.

Hal itu juga memancing Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan angkat bicara, ia menilai perilaku yang sangat tidak terpuji itu harus ditindak dengan sebagaimana mestinya, karena sangat mencoreng lembaga pendidikan yang semestinya menjadi tempat belajar bagi seluruh anak-anak.

"Kita minta semua yang terkait berlaku profesional dalam mengungkap kasus ini, dan jika terbukti kita minta kepala sekolah ini ditindak tegas oleh polisi bahkan sanksi tegas dari dinas pendidikan," cakap Indra, Rabu (27/2/2019).

Hal itu sangat disayangkan, lanjut politikus muda dari Partai Golkar itu, seharusnya Kepala Sekolah menjadi panutan bagi para peserta didiknya bukan malah melakukan sikap asusila seperti itu.

"Seharusnya kepala sekolah itu jadi contoh yang baik, bukan sebaliknya, kita juga mengimbau kepada seluruh guru untuk terus menjadi contoh yang baik kepada anak-anak didik, sebab anak-anak inilah ke depan menjadi tonggak bangsa ini," sebut Indra.

"Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran agar ke depan tidak terjadi lagi," lanjutnya

Sebelumnya santer diberitakan, Kepala Sekolah Dasar Negeri 12 Buana Makmur Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak dilaporkan oleh para orang tua murid karena diduga mencabuli peserta didiknya di kolam renang yang ada di wilayah Kecamatan Dayun. Setidaknya sampai hari ini ada 15 orang tua yang melaporkannya atas dugaan tindak asusila itu.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar