Situs Pendaftaran CPNS Eror

POTRETRIAU.com - Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka mulai pukul 23.11 WIB hari ini, Senin 11 November 2019. Ada 68 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 462 Pemerintah Daerah/Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun ini.

POTRETRIAU.com pun mencoba melakukan simulasi pendaftaran, pukul 22:50 WIB saat mengklik menu registrasi masih berupa laman dengan keterangan waktu mundur. Di laman tersebut bertuliskan, "Pendaftaran SSCN 2019 Akan Dibuka Pada" plus waktu mundur yang berjalan, saat itu waktu mundur masih menyisakan sekitar satu jam.

Masuk ke pukul 23:11 WIB POTRETRIAU.com mencoba me-refresh laman SSCN.bkn.go.id. Hasilnya, terbuka laman Pendaftaran Akun SSCN 2019. Di sana terlampir langkah satu pendaftaran akun berupa pengecekan identitas, mulai dari menginput NIK sesuai KTP, Nomor Kartu Keluarga, nama lengkap, hingga tempat tanggal lahir.

Namun, setelah semua data diinput, dan klik tombol lanjutkan hanya keluar kalimat "Mencari dan mencocokkan data". Kalimat itu muncul sekitar 30 detik lalu menghilang, tetapi laman yang ada tidak berubah. Tidak jelas apakah data yang diinput valid atau tidak.

Kemudian POTRETRIAU.com mencoba lagi mengulang langkah dari awal dengan membuka sscn.bkn.go.id. dan mengklik menu registrasi. Namun, ternyata situsnya down. Setelah diklik di laman hanya tertera " Whitelabel Error Page" hingga berita ini diturunkan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar