Webinar Nasional IWO Inhil Sukses Digelar

TEMBILAHAN - Ikatan Wartawan Online (IWO) Indragiri Hilir mengadakan kegiatan webinar dengan tema Selamat datang era digital, selamat tinggal pola manual, Senin (23/11/2020).

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir, Muridi Susandi mengatakan, bahwa dalam menyongsong perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, secara perlahan sistem mulai bergeser. Awal mulanya digital hanya sebagai sebuah hiburan komunikasi, namun seiring berjalannya waktu digital dapat diramu menjadi sebuah perangkat untuk membantu proses bekerja.

"Melihat situasi perkembangan ini, kita patut meluangkan waktu sejenak untuk berpikir dan mengupayakan peningkatan kemajuan dalam sistem, baik dari segi padangan politik, ekonomi, pendidikan, pelayanan publik, informasi, pariwisata, olahraga, budaya, dan lain-lain," tuturnya.

"Maka dari itu, kami dari Ikatan Wartawan Online Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah lebih dulu merasakan manfaat Era Digital, dengan mengabarkan informasi melalui teknologi yang sangat membantu buat pekerjaan kami dalam memberikan informasi, untuk itu kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk memahami kemajuan ini, agar kemudahan dalam berurusan bisa kita temukan," lanjutnya.

Mengenai peluang dan tantangan kedepannya, dari Teropong Analisis Tahapan Perkembangan Teknologi, era digital menjadi sebuah kebutuhan dari semua elemen, tidak hanya bagi pelaku usaha informasi, tapi juga sudah merambah ke desa-desa. Peluang ini harus cepat dibaca dan diimplementasikan agar perkembangan dan kemajuan sistem bisa lebih baik.

Terpisah, Sekretaris Disdukcapil Inhil Drs Nursal MSi yang pada acara webinar tersebut menjadi narasumber menyampaikan apresiasi terhadap IWO Inhil yang sudah melaksanakan acara tersebut dan Nursal selaku yang mewakili Disdukpencapil juga berterima kasih telah diberi kesempatan untuk menyampaikan tentang strategi Dukcapil dalam pelayan publik di era digitalisaai ini.

"Semoga organisasi IWO Inhil semakin solid dan bisa membuat lagi terobosan-terobosan seperti webinar nasional tadi dan tentunya tetap berpartisipasi dalam membangun inhil yang lebih maju kedepannya," pintanya. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar