Kesbangpol Inhil Bersama Polsek Tembilahan Hulu dan YVB Berikan Motivasi untuk para Paskibraka

TEMBILAHAN - Kepala Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Indragiri Hilir(Inhil)  Azwizarmi bersama Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo serta Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) memberikan motivasi kepada para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Inhil.

Tampak dalam kegiatan tersebut Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif ketua Yayasan Vioni Bersaudara Vioni Izzati Karmelin dan Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Lettu lnf Delmy Armansyah dan Purna Paskibraka kabupaten Indragiri Hilir.

Tujuan ke sini dikatakan Kaban Kesbangpol Inhil Azwirzami untuk memberikan motivasi dan semangat Kepada Para Paskibraka kabupaten Indragiri Hilir.

"Ini hanya untuk memberikan motivasi kepada adik-adik dalam pelatihan untuk melaksanakan pengibaran Sang Saka Merah Putih HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang," kata Kaban Kesbangpol kepada awak media saat ditemui di lokasi, Selasa (10/8/2021) sore.

Ia juga berpesan kepada Para Paskibraka dengan mengikuti pelatihan  pengibaran bendera Merah Putih kedepannya  wawasan kebangsaan semakin bertambah.

 "Kalau bisa setelah mengikuti dan menjadi Purna Paskibraka menjadi agen kebangsaan untuk keluarga dan lingkungan bahwa NKRI harga mati," pungkasnya.

Sebelumnya Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif pada (8/8) berjanji kepada para paskibraka dan palatih untuk bisa membantu  memberikan sepatu agar bisa digunakan. Pada saat berlatih pengibaran bendera merah putih.


"Pada hari ini saya selaku pembina Yayasan Vioni Bersaudara telah hadir kembali dan membawakan sepatu kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serta para Palatih dan duduk bersama makan kue dari pemberian pak Kapolsek Tembilahan Hulu," ungkap Pembina YVB yang merupakan Sekretaris Kesbangpol Inhil.


Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo juga mengungkapkan kepada Para Paskibraka Inhil untuk dapat bersemangat dalam pelatihan agar di hari HUT RI ke 76 pengibaran Bendera Merah Putih dapat terlaksana dengan baik.


"Ya tentunya semangat menurut apa kata palatih, optimis percaya diri bahwa mampu dalam menjalankan tugas yang mulai sebagai pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih," tandasnya.


Ia juga mengatakan kepada utusan paskibraka dari kecamatan Tembilahan Hulu, merasa bangga sebagai unsur Forkopimcam, mendapatkan 14 orang  putra-putri terbaik dari kecamatan Tembilahan Hulu yang bisa masuk dalam petugas paskibraka kabupaten Indragiri Hilir.


Terakhir ia berharap kepada Para Paskibraka Inhil untuk bisa menjaga kesehatan, di mana untuk diketahui pada masa pendemi COVID-19 Mash berlangsung.


"Jadi protokol kesehatan anjuran pemerintah harus terus diindahkan, sehingga kita dapat menjalankan dan melaksanakan pengibaran bendera sang saka Merah Putih berjalan dengan lancar," tutupnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar