Polresta Tindak Belasan Ranmor dan Satu Orang Diduga Membawa Sabu

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Berikan rasa aman kepada masyarakat Kota Pekanbaru, Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan Penindakan Multi Sasaran (PMS), sabtu (1/10). Penindakan multi sasaran ini merupakan kegiatan yang diperintahkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi beberapa kegiatan yang mengarah ketindakan pidana.

"Kegiatan PMS ini seperti namanya multi sasaran, jadi ada beberapa sasaran yang akan kita tindak dan antisipasi, seperti premanisme, curas, curat, curanmor (c3), narkoba, kepemilikan senjata tajam, kepemilikan senjata api, kejahatan jalanan (street crime), kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dan balap liar," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan.

Kegiatan dipimpin Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan dengan melibatkan personil dari Satreskrim, Sabhara, dan Satlantas Polresta Pekanbaru. Kegiatan PMS di mulai sekitar pukul 23.00 WIB dari Mapolresta Pekanbaru, lalu menuju Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai dan dilanjutkan ke Jembatan Siak IV.

Saat tiba di Jembatan siak IV petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang tidak lengkap, seperti kaca spion, dan knalpot yang sudah tidak standar. PS Kanit 3 Satreskrim Polresta Pekanbaru Iptu Budi Winarko yang berada di lapangan mengatakan, timnya yang berada di Jembatan Siak IV melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang mencurigakan serta mendapati 13 unit sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat. "Saat kita melakukan pemeriksaan didapati 13 unit sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat dengan rincian 1 unit memiliki STNK, dan 12 unit lagi tidak memiliki STNK dan kita lakukan penilangan oleh satlantas Polresta Pekanbaru,"kata Budi.

Selain mengamankan kendaraan petugas juga mendapati seorang pria inisial JS yang meembawa satu paket narkotika jenis sabu-sabu. "Ada satu orang yang membawa satu paket narkotika jenis sabu, dan kita membawa pria tersebut ke Mapolresta Pekanbaru dan langsung kita serahkan pengangannnya ke piket Sat Narkoba Polresta Pekanbaru,"jelas Budi Winarko.

Usai dari Jembatan Siak IV tim PMS Polresta Pekanbaru melanjutkan patroli ke Jalan Sudirman, Purna MTQ, Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Soekarno Hatta. Kegiatan pun beakhir hingga Pukul 04.00 WIB dini hari dengan upaya terakhir tim stand by (stationary) di Jalan Sudirman tepatnya di depan rumah makan Koki sunda. Budi Winarko menambahkan dengan adanya Satreskrim Polresta Pekanbaru di jalan bisa lebih lagi memberikan rasa aman kepada masyarakat dan bisa mengantisipasi balap liar serta kejahaan lainnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar