Pelaku Perampokan Berhasil Membawa 2 Buah Heanphone Milik Karyawan Indomaret

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Satreskrim Polresta Pekanbaru kini tengah menyelidiki kasus perampokan yang terjadi di sebuah Indomaret, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru yang terjadi pada Senin (10/10/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan, dalam aksi perampokan tersebut, kerugian materil mencapai Rp8 juta yang diataranya 1 unit handphone Iphone XR, 1 unit handphone Realme 5i, 10 bungkus rokok dan uang tunai sejumlah Rp1,62 juta.

Andrie menceritakan, kejadian berawal saat dua orang laki-laki tidak dikenal masuk ke dalam gerai Indomaret dan pelaku pertama mengeluarkan benda yang mirip senjata api dan menodongkannya kepada karyawan toko bernama Muharomi Habibi.

"Pelaku pertama menodongkan benda yang mirip senjata api kepada pelapor. Sedangkan pelaku kedua jalan ke lorong jualan yang lain. Pelaku pertama ini langsung ke meja kasir dan membuka laci tempat penyimpanan uang," kata Andrie.

Selanjutnya pelaku membawa pelapor ke belakang toko dekat kamar mandi dan pelaku yang lain juga ikut ke belakang, saat itu teman pelapor yang bernama Jeremia karyawan toko tersebut sedang di belakang membersihkan kain pel dan bertemu dengan kedua pelaku.

"Pelaku yang sambil menodongkan senjata menyuruh pelapor dan temannya tiarap di bawah tangga. Lalu pelaku kembali ke toko. Beberapa saat kemudian datang lagi ke belakang dan menanyakan kunci brankas ke pelapor dan pelapor mengatakan tidak ada," cakapnya.

Selanjutnya pelaku mengambil 1 unit handphone iPhone XR milik pelapor dan 1 unit handphone Realme 5i milik temannya Jeremia. Kedua pelaku juga mengambil rokok yang ada di etalase toko dan selanjutnya pelaku keluar dari toko dan melarikan diri.

"Kerugian materil dari aksi perampokan tersebut mencapai Rp8 juta. Saat ini kedua pelaku masih dalam lidik, dan petugas akan melakukan penyelidikan mengenai aksi perampokan tersebut," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar