Sebenarnya Kapan Kepastian Pendaftaran PPPK Riau?

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pembukaan Pendaftaran Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau, sampai saat ini belum jelas kapan dibuka.

Sebelumnya, berdasarkan estimasi, pendaftaran akan dibuka pada 24 Oktober 2022 sekaligus seleksi administrasi. Kemudian pengumuman seleksi administrasi 12 November.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (26/10/2022), mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih belum dapat kepastian dari pemerintah pusat.

"Belum lagi, itu masih tentatif. Kami belum terima petunjuk teknisnya. Untuk semua formasi sama, belum kita buka, baik guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis," katanya.

Awalnya, kata Ikhwan, pendaftaran akan dibuka pada 24 Oktober 2022 sekaligus seleksi administrasi. Kemudian pengumuman seleksi administrasi 12 November.

Selanjutnya akan ada beberapa tahapan lagi, mulai dari masa sanggah pada 14 November, sampai penjadwalan seleksi pada 24 November.

Dan dalam estimasi awal, pelaksanaam seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan tersebut akan dilaksanakan pada 30 November.

Untuk diketahui, di Riau sendiri berdasarkan surat keputusan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), tahun ini dibuka penerimaan tenaga PPPK sebanyak 7.688 orang di Riau.

Dengan rincian, untuk formasi guru sebanyak 7.297 orang, tenaga teknis sebanyak 223 orang dan tenaga kesehatan 168 orang.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar