Soal Duet Prabowo-Gibran , Anies : bukan soal kompetisinya, ini soal membawa amanat rakyat soal perubahan untuk keadilan

Pasangan Anies - Cak imin

POTRETRIAU.com - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengungkapkan dirinya siap jika harus bersaing dengan duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau tidak siap, tidak akan siap-siap mendaftar," kata Anies Baswedan kepada awak media di Jakarta Selatan, Senin (16/10/2023).

Anies Baswedan mengatakan, pihaknya siap mendaftar di Pilpres 2024 tanpa bertanya siapa yang akan menjadi kompetitor.

"Karena menurut kami ini bukan soal kompetisinya, ini soal membawa amanat rakyat soal perubahan untuk keadilan," kata Anies.

Ia melanjutkan perubahan untuk kita merasakan kesetaraan kesempatan. Jadi pihaknya fokus pada agenda itu.

"Siapapun yang nanti akan mendapat amanat dari koalisi manapun kita siap bawa gagasan itu. Karena ini bukan berperang. Ini bukan bermusuhan ini berkompetisi membangun membawa gagasan. Yang Penting gagasannya dibawa," tegasnya.

Diketahui MK telah mengabulkan gugatan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023.

Hal ini berarti kepala daerah berusia 40 tahun atau pernah dan sedang menjadi kepala daerah, meski belum berusia 40 tahun, dapat maju menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Dengan dikabulkannya gugatan tersebut, peluang putara sulung Presiden Jokowi sekaligus Walikota Solo Gibran Rakabuming mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 kian terbuka. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar