French Open 2022: Cedera, Jonatan Christie Mundur di Perempatfinal

JAKARTA, POTRETRIAU.com - Jonatan Christie terhenti di perempatfinal French Open 2022. Tunggal putra Indonesia itu mundur di pertengahan gim ketiga karena cedera.

Kodai Naraoka vs Jonatan Christie tersaji pada perempatfinal French Open 2022 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (29/10/2022) dini hari WIB. Duel nomor tunggal putra ini berjalan sangat ketat setelah saling bergantian mengambil poin.

Jonatan mulai bisa memperlebar skor setelah kok yang dikembalikan Kodai tersangkut di net. Wakil Indonesia itu pun memimpin 11-8 di interval setelah banyak kesalahan yang dibuat Kodai.

Laju Jojo makin tak terbendung selepas interval gim pertama. Dia sukses memperlebar jarak menjadi 15-10.

Jojo melakukan challenge dengan sangat baik saat kok dari Kodai dinyatakan masuk. Setelah dicek ulang, keputusan berubah dan Jojo memperlebar jarak menjadi 18-11.

Rally sempat terjadi selepas Kodai mampu memperkecil skor. Dengan kesabaran, Jonatan akhirnya mampu menghentikan perolehan poin Kodai untuk kemudian merebut gim pertama menjadi 21-14.

Awal gim pertama sempat berjalan ketat dengan skor 3-3. Jojo kemudian membuat beberapa pengembalian kok yang buruk hingga Kodai mampu meraih tujuh poin beruntun untuk memimpin 10-3.

Perolehan poin Kodai akhirnya terhenti setelah raketnya melewati net. Jonatan kemudian mampu menambah poin lagi lewat smash untuk mengubah skor menjadi 5-10.

Jonatan gagal meneruskan perolehan poin. Kodai sukses memimpin 11-5 di interval gim kedua.

Kodai melakukan banyak kesalahan selepas interval, mulai dari pengembalian kok yang keluar area dan smash tersangkut ner. Jonatan sampai memangkas jarak menjadi 10-14.

Perjuangan Jonatan untuk terus memangkas poin tak bertahan lama. Kodai mampu mengambil kendali permainan dan memaksa duel lanjut ke rubber game setelah menang gim kedua 21-14.

Jojo memulai gim penentu sangat baik dengan memimpin 3-0. Di saat terus berhasil menjaga jarak tiga poin 7-4, Jojo kecolongan hingga Kodai menyamai menjadi 7-7.

Jonatan sempat mendapatkan perawatan di bagian pergelangan kaki saat skor 9-9. Setelah melanjutkan permainan, Jojo tertinggal 9-11 di interval.

Kodai meraih dua poin beruntun selepas jeda. Keteledoran Jojo dalam membaca arah jatunya kok membuat Kodai memimpin 13-9.

Jojo mengalami masalah lagi dalam kaki kanannya saat tertinggal 13-17. Dia sampai harus menepi, kemudian tak bisa mendapatkan perawatan lagi, dan Jojo diberikan kartu kuning.

Jojo pada akhirnya tak bisa melanjutkan permainan. Dia dinyatakan retired dan memberi jalan Kodai ke semifinal.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar