Malam Nanti, Kroasia vs Maroko Berebut Juara III Piala Dunia 2022

POTRETRIAU.com - Duel Kroasia vs Maroko akan tersaji dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, pada Sabtu, 17 Desember 2022. Duel dua tim kejutan tersebut akan berlangsung pada pukul 22.00 WIB. 

Kroasia dan Maroko gagal melangkah ke final setelah kalah dari Argentina dan Prancis.  

Di awal turnamen, hampir semua orang tahu tentang kualitas Kroasia dan Maroko, tetapi banyak pihak yang melihat bahwa Belgia sebagai tim favorit untuk memuncaki Grup F.

Namun, semuanya berjalan berbeda. Piala Dunia telah terbukti menjadi salah satu kompetisi sepak bola yang paling tidak terduga. Maroko dan Kroasia lolos dari fase grup, sedangkan tim favorit Belgia tersingkir dari turnamen lebih cepat.

Meski dianggap sebagai tim tua, pasukan Zlatko Dalic membuktikan di lapangan bahwa usia hanyalah angka. Gelandang Real Madrid Luka Modric menjadi kunci permainan Kroasia sepanjang Piala Dunia Qatar.

Adapun Maroko dipandang sebagai salah satu kuda hitam turnamen. Tim berjuluk Singa Atlas ini diisi banyak pemain yang merumput di beberapa liga terbaik Eropa dan mereka berhasil membuktikannya dengan menyajikan pertahanan yang hebat.

Pasukan Walid Reragui telah membuat sejarah di Qatar. Mereka belum pernah melangkah sejauh ini di turnamen. Maroko menjadi satu-satunya negara Afrika yang pernah mencapai babak semifinal di Piala Dunia.

Atlas Lions membuktikan bahwa mereka adalah tim yang sangat solid. Satu-satunya kekalahan mereka terjadi di semifinal saat melawan tim favorit, Prancis. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim asuhan Didier Deschamps.

Kedua tim cukup solid sejak awal turnamen. Bursa taruhan bisa saja berpikir ini akan menjadi pertandingan yang ketat. Kroasia memiliki keunggulan atas Maroko, tetapi itu juga karena pengalaman mereka sebelumnya di Piala Dunia.

Fakta bahwa Kroasia telah memainkan final Piala Dunia empat tahun lalu tidak dapat diabaikan. Tim Vatreni mungkin ingin meninggalkan Qatar dengan mengalungi medali perunggu, sesuatu yang telah mereka lakukan pada tahun 1998 di Prancis.

Prediksi Pertandingan

Meskipun sejarah mengatakan bahwa di banyak pertandingan perebutan tempat ketiga terjadi banyak gol, pertandingan Kroasia vs Maroko bisa jadi berbeda. Keduanya menjadi tim yang sama-sama garis menggunakan garis pertahanan yang dalam untuk mengantisipasi serangan lawan. 

Kroasia dan Maroko mungkin berimbang dari sisi kerapatan lini pertahanan. Ini dibuktikan dalam pertemuan Grup F yang berakhir imbang tanpa gol.

Sebelum kalah di semifinal, tim besutan Reragui hanya kebobolan satu kali dan itu adalah gol bunuh diri. Adapun Kroasia, sebelum dikoyak-koyak Argentina di babak semifinal, berhasil melaju berkat pertahanan solid. Pertahanan dan permainan agresif ini yang membuat Modric dan kawan-kawang menyingkirkan Brasil di perempat final.

Jelas, kedua tim lebih suka bermain di final Piala Dunia 2022. Namun,  tidak diragukan lagi mereka akan mati-matian untuk mencari pelipur lara dengan menargetkan finis ketiga. Kemauan untuk mengukir sejarah dan intensitas permainan Maroko mungkin akan membuat Singa Atlas mengungguli Kroasia dalam pertandingan nanti.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar